Indonesia Positif

Kekompakan Warga dan Satgas TMMD Kodim Tegal, Kunci Sukses Pembangunan

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:16 | 39.34k
Masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memberikan logistik makanan dan minuman.
Masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memberikan logistik makanan dan minuman.

TIMESINDONESIA, TEGAL – Keakraban warga dan satgas TMMD Kodim Tegal telah terukir sejak awal pelaksanaan TMMD di Desa Jatimulya, Suradadi, Kab Tegal, Jateng.

Hal itu merupakan bentuk dukungan warga terhadap pembangunan yang dijalankan oleh TNI melakui progam TMMD. Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, Koptu Setiyono mengatakan bahwa program pembangunan TNI lintas sektoral yang sedang membangun Jatimulya, berhasil menghidupkan kembali semangat gotong-royong masyarakat setempat.

Mereka kompak, bersama-sama membangun Jalan Usaha Tani (JUT) berupa makadam dengan total panjang 2,3 kilometer lebar 3 meter di Dukuh Sigerung, pengaspalan jalan antar dusun sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan, serta pengaspalan 310 meter lebar 2,5 meter yang juga di Sigerung.

TMMD-Kodim-Tegal-oo.jpg

“Ibu Sutini dari Dukuh Sigerung membawakan minuman dan sekantong plastik gorengan kepada kami dan warga disini. Sungguh luar biasa dukungan masyarakat Jatimulya,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan antusiasnya masyarakat dan banyaknya dukungan yang mengalir, maka pembangunan TMMD Kodim Tegal yang akan dilaksanakan sampai 9 Agustus mendatang terasa sangat cepat, dan salah satu tujuan diselenggarakannya program ini yaitu kemanunggalan TNI-Rakyat, tercapai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES