Peristiwa Daerah

Seminar Sinematografi Argia Academy Berlangsung Interaktif

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:32 | 113.92k
Suasana Seminar Sinematografi yang digelar Argia Academy, Minggu (21/7/2019). (Foto :Sholeh/ TIMES Indonesia)
Suasana Seminar Sinematografi yang digelar Argia Academy, Minggu (21/7/2019). (Foto :Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARSeminar Sinematografi yang digelar Argia Academy berlangsung Interaktif, Minggu, (21/7/2019). Beberapa peserta mengajukan pertanyaan yang dibagi dalam dua sesi.

Seluk beluk pembuatan Video Media Sosial dikupas habis dalam sesi tanya jawab, ini menunjukkan antusiasme tinggi peserta seminar untuk mendalami pembuatan video.

Menurut Arif Handono, CEO Argia Academy, seminar yang berlangsung di  Aula Lantai Gedung Argia Academy Jalan Begawan Solo, Kota Blitar, Jawa Timur Itu diikuti 100 peserta baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum Blitar.

"Menjadi seorang youtuber atau terkenal lewat youtube adalah impian kebanyakan orang terutama Generasi milenial saat ini seperti influencer youtuber yang sudah terkenal seperti ria ricis dan Atta Halilintar," katanya 

Arif mengatakan, banyak orang yang ingin menjadi Youtuber tidak mengerti teknik dalam hal mengelola konten youtube atau bahkan belum mengerti tentang teknik pengambilan gambar.

Oleh karena itu, dalam seminar Sinematografi dikupas trik trik bagaimana proses pembuatan film mulai dari pra hingga pasca produksi.

"Argia Academy Sekolah Teknologi dan Digital Marketing ikut berkontribusi dengan memberikan wadah bagi masyarakat Kota Blitar melalui event awarding vlog competition & seminar sinematografi pertama kalinya di Kota Blitar," jelas Arif.

Seminar Sinematografi Argia Academy mendatangkan pembicara ahli dalam hal perfilman dari luar kota maupun dalam kota. Adapun pembicara tersebut adalah Wima Brahmantya - CEO Keboen Kopi Karanganyar sekaligus Ketua Parfi Kabupaten Blitar; Hino Kertapati, S.Sos- CEO Kontenporer Studio, Member of Stasion Malang; Rahadi, M.Si - Dosen Ilmu Komunikasi UMM yang juga Pegiat Literasi Media; dan Angger Tsu - Video Specialist at DBL Indonesia sekaligus sebagai Travel Videomaker.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES