Olahraga

Atlet Magetan Peraih Medali di Porprov VI Jatim 2019 Dapatkan Bonus

Atlet Magetan Peraih Medali di Porprov VI Jatim 2019 Dapatkan Bonus Bupati Magetan, Suprawoto, saat menyerahkan bonus kepada atlet peraih medali di Pendopo Surya Graha. (Foto: M Kilat Adinugraho/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 10:34

TIMESINDONESIA, MAGETANBupati Magetan, Suprawoto, menyerahkan bonus kepada atlet  peraih medali di ajang Porprov VI Jatim 2019 yang digelar di empat kabupaten di Jawa Timur.

Pemberian bonus ini sebagai wujud perhatian serta apresiasi Pemkab setempat kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi demi mengharumkan nama Kabupaten Magetan."Bagi yang belum mendapatkan medali jangan berkecil hati. Kalian tetap seorang raja tapi belum memiliki mahkota," ujar Suprawoto, dalam acara silaturahmi dan pemberian bonus di Pendopo Surya Graha Magetan, Sabtu (20/7/2019) malam.

Meski demikian, Bupati berharap para atlet di Kabupaten Magetan semakin giat dalam berlatih. Harapannya, prestasi yang diperoleh bisa terus meningkat."Terus semangat dan giat berlatih untuk prestasi di kesempatan selanjutnya," ungkap Bupati.

Ketua KONI Kabupaten Magetan, Sofyan mengatakan, selain atlet bonus juga diberikan kepada pelatih Cabor sebagai bentuk penghargaan dan motivasi agar kedepannya bisa lebih berprestasi.

Ada pun,  besaran bonus yang diberikan untuk peraih medali emas mendapatkan bonus Rp 40 juta, perak Rp 20 juta, perunggu Rp 12,5 juta. Sedangkan, untuk pelatif Cabor yang medapatkan emas Rp 10 juta, perak Rp 7,5 juta, dan perunggu Rp 5 juta.

"Atas doa restu seluruh masyarakat Magetan, atlet kita bisa meraih 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Untuk medali emas dari Cabor aero modelling 1, tarung derajat 1, atletik 1, dan gulat 1," jelasnya.

Sofyan menambahkan, untuk Porprov Jatim mendatang, pihaknya mengaku akan mematangkan persiapan jauh hari sebelumnya. Mengingat, waktu pelaksanaan Porprov digelar 2 tahun sekali.

"Semoga untuk 2020 sudah bisa menganggarkan untuk menyongsong mempersiapkan Porprov Jatim 2021 yang akan diadakan di Lumajang, Jember, Situbondo, dan Bondowoso. Nanti latihan akan lebih intensif," terang ketua KONI Magetan.

Sementara itu, Porprov VI Jatim 2019 digelar di 4 Kabupaten yaitu Gresik, Tuban, Lamongan, dan Bojonegoro sejak tanggal 6-13 Juli 2019. Acara terasebut, diikuti sebanyak 38 kota se-Jawa Timur, termasuk Kabupaten Magetan.(*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Loading...
Registration