Indonesia Positif

Satgas TMMD Kodim Tegal Turut Mencerdaskan Anak Bangsa

Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:07 | 35.10k
Prajurit Dua (Prada) Sadam, dari Yonif 407/Padmakusuma, membantu warga masyarakat mengajar ngaji.
Prajurit Dua (Prada) Sadam, dari Yonif 407/Padmakusuma, membantu warga masyarakat mengajar ngaji.

TIMESINDONESIA, TEGAL – Mengajar mengaji, adalah salah satu kreativitas memanfaatkan waktu luang malam dari anggota Satuan Penugasan dari Yonif 407/Padmakusuma dalam TMMD Kodim Tegal di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Waktu siang digunakan untuk membangun jalan sebagai sasaran utamanya, sedangkan istirahat malam digunakan membantu mencerdaskan generasi bangsa. Seperti yang dilakukan oleh Prajurit Dua (Prada) Sadam, sedang membantu Ustadz Jafar Sodiq (47) mengajar ngaji anak-anak di rumahnya RT. 01 RW. 03 Dukuh Sigerung, Jatimulya. Kegiatan ini dilakukan prajurit tersebut setiap hari selepas shalat ashar sampai dengan magrib, kecuali hari libur yaitu Jumat.

TMMD-Kodim-Tegal-B.jpg

Ustadz Jafar mengatakan sebagian anak didiknya yang berjumlah 100 orang, memperoleh bantuan pengajaran dari Sadam.

“Saya selaku pengasuh dan pengajar disini mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sadam, juga kepada anggota TNI lainnya yang sedang membangun jalan dan merehab beberapa rumah warga,” ucapnya.

TMMD-Kodim-Tegal-C.jpg

Sadam satgas TMMD Kodim Tegal berharap kegiatan ini dapat membawa anak-anak yang diajarinya memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik serta membawa nama baik TNI dimanapun ditugaskan sehingga lebih dicintai rakyat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES