Peristiwa Daerah

Gubernur NTB Zulkieflimansyah akan Angkat Kepala Sekolah Berprestasi, Ini Alasannya

Minggu, 21 Juli 2019 - 10:02 | 118.17k
Gubernur NTB  Zulkieflimansyah, saat bersilaturrahim dengan kepala sekolah SMA/SMK se-kabupaten KSB, di SMA 1 Pototano, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Gubernur NTB Zulkieflimansyah, saat bersilaturrahim dengan kepala sekolah SMA/SMK se-kabupaten KSB, di SMA 1 Pototano, Sabtu (20/07/2019). (Foto: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMGubernur NTB Zulkieflimansyah menegaskan akan memilih dan mengangkat kepala sekolah tingkat SMA/SMK yang memiliki prestasi. 

Hal ini, ia lakukan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Nusa Tenggara Barat.Sehingga NTB Sehat dan Cerdas bisa terwujud dan memiliki dampak baik bagi indeks pembangunan manusia NTB. 

"Jadi jangan khawatir diganti, kalau anda berprestasi, maka akan terbuka, apapun organisasinya," kata Zulkieflimansyah, saat bersilaturrahim dengan kepala sekolah SMA/SMK se-kabupaten KSB, di SMA 1 Pototano, Sabtu (20/07/2019).

Ia mengatakan, dalam mengangkat kepala sekolah itu tidak akan melihat faktor kedekatan atau politis. Namun, yang diperhatikan adalah prestasi serta masukan dari para guru dan pengawas. 

Menurutnya, kalau pengangkatan kepala sekolah berdasarkan suka dan tidak suka, atau karena faktor tim sukses, maka pendidikan di NTB tidak akan mengalami perubahan. Justru yang ada katanya adalah kehancuran pendidikan.

"Kepala sekolah itu betul-betul harus digugu dan ditiru. Kita kembalikan kepala sekolah kita ini pada marwah yang mulia," ucap Zulkieflimansyah. 

Ia menjelaskan sudah saatnya pendidikan yang ada di NTB ini menjadi ruang laboratorium utama yang tidak lagi diintervensi oleh siapapun. 

"Kepala sekolah kita dulu luar biasa, tidak hanya menjadi orang tua sekolah itu, namun juga orang tua masyarakat dan kata-katanya didengar," kata Gubernur NTB Zulkieflimansyah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES