Peristiwa Daerah

Pemkab Magetan akan Terbitkan Perbub Larangan Memancing di Telaga Sarangan

Sabtu, 20 Juli 2019 - 21:54 | 153.90k
Suasana di kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana di kawasan wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Pemkab Magetan bakal memberlakukan larangan memancing di wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Pasalnya, di kawasan tersebut telah ditebar ribuan benih ikan dewa untuk dikembangbiakkan. "Kita sudah menyusun Peraturan Bupati (Perbub), terkait larangan memancing di Telaga Sarangan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto, Sabtu (20/7/2019).

Meski demikian, setelah habitat ikan dewa berkembang biak dengan baik di Telaga Sarangan, rencananya, pemerintah daerah baru akan mengadakan event memancing guna menarik wisatawan.

"Kalau pun mancing nanti di waktu tertentu, kita akan gelar event bahkan internasional. Ikan ini tarikannya khas," terangnya. 

Sementara itu, sebelum penebaran benih ikan dewa di Telaga Sarangan, Pemkab Magetan mengaku telah melakukan sosialisasi khususnya kepada warga setempat terkait larangan memancing dan ajakan untuk menjaga habitat ikan dewa tersebut.

"Kita sudah sosialisasikan sebulan sebelum penebaran benih ikan dewa di Telaga Sarangan," ungkap Bupati. 

Sebelumnya, Bupati Magetan, Suprawoto, bersama Kepala Badan Riset SDM Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sjarif Widjaja, menebar ribuan benih ikan dewa di wisata Telaga Sarangan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2019). Hal ini, dilakukan dalam rangka Gebyar Peternakan dan Perikanan 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES