Peristiwa - Daerah

HMB Makassar Gelar Sosialisasi Penanganan Sampah Plastik

HMB Makassar Gelar Sosialisasi Penanganan Sampah Plastik Peserta, Panitia dan Narasumber Berfoto bersama disela kegiatan Sosialisasi Penanganan sampah plastik, Sabtu 20/7/2019 (Foto: Kusnadi /TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:22

TIMESINDONESIA, BONTANG – Himpunan Mahasiswa Bontang Cabang Makassar (HMB Makassar) menggelar kegiatan sosialisasi penanganan sampah plastik di Masjid An-Nur, RT 33 Pelabuhan, Kelurahan Tanjung Laut, Bontang, Sabtu (20/7/2019).

Sosialisasi yang diperuntukan bagi warga RT 33 Kelurahan Tanjung laut tersebut merupakan program kerja departemen sosial yang diberi nama "HMB Cabang Makassar untuk masyarakat", disngkat HUMAS.

HMB-Makassar-2.jpgPeserta sosialisasi sedang praktek membuat karya arsitek dari sampah plastik (Foto: Kusnadi /TIMES Indonesia)

Menurut Ketua Umum HMB Cabang Makassar, Muhammad Nur, kegiatan yang mengusung tema "Dari Makassar untuk Bontang, dari HMB untuk kita" ini bertujuan untuk mengajak warga mengurangi limbah plastik dengan cara didaur ulang menjadi salah satu sebuah produk ecobrick.

Mahasiswa Unhas ini berharap melalui kegiatan yang digelar dalam rangka program kerja tahunan tersebut agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke laut. "Masyarakat jadi lebih bisa mengolah sampah plastik, yang biasanya mereka langsung buang ke laut tapi setelah sosialisasi mereka bisa mengolah sendiri dan sampahnya jadi lebih bermanfaat," harapnya. 

Sebanyak 20 puluh peserta yang sebagian besar ibu rumah tangga ini tampak serius mengikuti materi penanganan sampah yang diisi narasumber dari Duta Peduli Sampah 2018, Nurhana dan Risky Wahyudi, Duta Peduli Sampah 2019 kota Bontang.

Selain sosialisasi, peserta juga diajak HMB Makassar untuk membuat karya artistik dari limbah plastik. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Loading...
Registration