Olahraga

Ricuh Antarsuporter Warnai Pertandingan Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta

Ricuh Antarsuporter Warnai Pertandingan Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta Bentrokan antara pendukung Persatu Tuban dan PSIM Yogyakarta di Tribun sebelah timur Stadion Bumi Wali Tuban pada laga lanjutan Liga 2 Indonesia, Sabtu,(20/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 20:26

TIMESINDONESIA, TUBAN – Kericuhan antarsuporter mewarnai jalannya pertandingan antara tuan rumah Persatu Tuban saat melawan PSIM Yogyakarta di laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Bumi Wali Tuban, Sabtu (20/07/2019).

Akibat kericuhan tersebut, dikabarkan ada korban yang luka parah karena terkena lemparan batu dan terjatuh dari atas stadion. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Selain itu, kericuhan juga membuat panitia pertandingan menghentikan atau menunda sementara jalannya laga di akhir babak kedua dan menunggu petugas kepolisian membubarkan aksi masa dari kedua kubu sporter yang terlibat bentrok.

Aksi tawuran tersebut pertama kali terlihat di tribun sebelah timur stadion. Pendukung dari dua tim yang berada satu tribun tersebut tiba-tiba terlihat saling lempar dan kejar-kejaran hingga membuat penonton berhamburan.

"Aksi tawuran antarpendukung ini salah satunya dipicu dari rasa kekecewaan atas tim yang didukung, kalau saja tadi tidak kalah mungkin kejadian ini tidak terjadi," kata Presiden Ronggo Mania (ketua suporter), Khusni Mubarok.

Mewakili Ronggomania, Khusni Mubarok juga meminta maaf kepada semua pihak atas insiden kericuhan antarsuporter tadi. "Kami atas nama Ronggomania juga minta maaf kepada masyarakat Tuban yang datang ke stadion atas ketidaknyamanan tadi," imbuhnya.

Khusni berharap, ke depan ada perbaikan dan evaluasi besar dari manajemen, sehingga Persatu Tuban ke depan bisa tampil lebih baik dan meraih kemenangan.

Petugas kepolisian yang berjaga berusaha meredam aksi tawuran tersebut, dengan mengerahkan ratusan personel polisi untuk menghalau massa. Namun hingga laga usai, aksi tawuran masih terus berlangsung di luar arena stadion.

BERITA TERKAIT: Ditekuk PSIM Yogyakarta, Persatu Tuban Tambah Catatan Belum Pernah Menang di Kandang

Sementara, suporter PSIM Yogyakarta masih dijaga aparat kepolisian untuk menghindari lanjutan amukan suporter tuan rumah.

Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Persatu Tuban dipaksa menyerah 0-2 atas tamunya PSIM Yogyakarta. Dua gol masing-masing dicetak oleh Ihsan Pratama dan Cristian Gonzales. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration