Pendidikan

Siswa Sekolah Dasar di Bojonegoro Ramaikan Festival Olah Raga Rekreasi

Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:08 | 112.50k
Anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Trucuk Bojonegoro sedang bermain dalam rangka Festival Olah Raga Rekreasi SD se-Kecamatan Trucuk. Sabtu, (20/07/2019).
Anak-anak Sekolah Dasar (SD) di Trucuk Bojonegoro sedang bermain dalam rangka Festival Olah Raga Rekreasi SD se-Kecamatan Trucuk. Sabtu, (20/07/2019).

TIMESINDONESIA, BOJONEGORO – Siswa Sekolah Dasar (SD) di Trucuk Bojonegoro tampak ceria dengan permainan yang digelar di halaman Kantor kecamatan setempat. Beberapa permainan itu digelar dalam rangka Festival Olah Raga Rekreasi SD se-Kecamatan Trucuk, Sabtu (20/07/2019).

"Hei...sini nak!! Taruh bukumu, simpan dulu gadgetmu, buka sepatumu..! Ajak 300 teman mu kelas 4, 5, 6. Ayo..!! Kita bermain apa saja yang kamu suka." begitu isi ajakan dari pemerintah Kantor Kecamatan Trucuk untuk menyiapkan generasi Trucuk yang produktif.

Dalam video juga ditayangkan anak-anak tingkat Sekolah Dasar (SD) bermain dengan asyik penuh kegembiraan memainkan beberapa permainan tradisional yang dinilai menyehatkan itu. Jenis permainan itu diantaranya, gobagsodor, egrang, lompat tali, benteng, dan suramanda.

SD-Trucuk-Bojonegoro-a.jpg

"Kamu suka gobagsodor, egrang, lompat tali, benteng, suramanda...Mainkan dengan gembira naak...!!," tulis Camat Trucuk, Heru Sugiharto, dalam sebuah pesan yang dikirim ke TIMES Indonesia, Sabtu (20/07/2019).

Di sela-sela bermain dolanan tradisional itu juga terpapang jelas, tulisan pada sebuah banner yang berisi sebuah tawaran supaya tidak bermain game saja.

"Ojo main game ae, penak dolanan karo konco (Jangan bermain game terus, enak main bersama teman)," seperti tertulis di banner tersebut yang terpampang di gelaran Festival Olah Raga Rekreasi untuk siswa tingkat sekolah dasar di Kecamatan Trucuk, Bojonegoro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bojonegoro

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES