Olahraga

Turnamen Sepakbola U-17 Bupati Blitar Cup 2019, Ajang Mencari Bibit Pemain

Turnamen Sepakbola U-17 Bupati Blitar Cup 2019, Ajang Mencari Bibit Pemain Pertandingan pertama turnamen U-17 Bupati Cup, Putra Amoeba menghadapi Walet Binangun di stadion Gelora Penataran, Sabtu (20/7/2019). (Foto: Sholeh /TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 19:52

TIMESINDONESIA, BLITAR – Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Blitar, Fatatoh Hironi Ulya mengatakan, tujuan penyelenggaraan Turnamen Sepakbola U-17 Bupati Blitar Cup 2019, salah satunya, untuk mencari bibit pemain yang akan mengikuti kompetisi Suratin U-17 zona Jawa Timur.

"Jadi nanti masuk di tim Blitar Putra yang akan mengikuti kompetisi Suratin zona Jawa timur pada 17 Agustus mendatang," katanya usai mengikuti pembukaan turnamen Sepakbola U-17 Bupati Blitar Cup 2019 di Stadion Gelora Penataran, Sabtu (20/7/2019).

Dari kompetisi yang diikuti 16 tim itu, Askab Blitar akan mengambil 25 pemain terbaik hasil pantauan Tim Pemandu Bakat yang akan mengisi line up Tim Blitar Putra.

"Kita sudah punya rangka tim, dengan kompetensi ini nanti kita tinggal tambal sulam," sambung Fatatoh.

Selain itu, menurut Fatatoh, turnamen yang diselenggarakan sampai tanggal 5 Agustus 2019 ini juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Blitar ke-695 dan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Fatatoh mengemukakan, karena wilayah kabupaten Blitar yang begitu luas, pelaksanaan turnamen ini dibagi menjadi wilayah barat dan wilayah Timur. Setiap wilayah masing-masing akan bersaing 8 tim.

Wilayah barat dilaksanakan di lapangan Kebon Duren Kecamatan Ponggok, sedangkan wilayah timur di lapangan Kaweron Kecamatan Talun.

Sedangkan acara puncak Turnamen Sepakbola U-17 Bupati Blitar Cup 2019 ini, akan digelar di stadion Gelora Penataran. "Kita memakai sistem setengah kompetisi. Nanti babak 8 besar, semifinal dan final dilaksanakan di stadion Gelora Penataran," ujarnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration