Peristiwa - Daerah

Gandeng Kejari Waingapu, PT Pelindo III Gelar Khitanan Massal

Gandeng Kejari Waingapu, PT Pelindo III Gelar Khitanan Massal Pemotongan tumpeng oleh Kajari sumba timur dalam acara gelar khitanan massal. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 18:38

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhiyaksa Darmakarini ke-XIX, PT Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) Waingapu bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Waingapu (Kejari Waingapu), Kabupaten Sumba Timur NTT menggelar khitanan massal bertempat di Mushola Al Bahar, Pelindo III Waingapu, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh General Manager PT Pelindo III Waingapu Joko Budi Santoso, Kajari Waingapu Setyawan Nur Chaliq, SH, MH, Tokoh agama, Kepala KSOP Waingapu, Tokoh Agama dan sejumlah warga muslim sekitar pelabuhan bersama sejumlah anak-anak yang akan dikhitan.

Kajari Waingapu Sumba Timur NTT Setyawan Nur Chaliq ketika membuka kegiatan menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada pihak PT Pelindo III Waingapu yang telah bersedia bekerjasama pihaknya dalam menyelenggarakan khitanan massal melalui program CSR.

PT-Pelindo-III-Gelar-Khitanan-Masal.jpg

“Saya sangat beterima kasih kepada PT Pelindo III yang telah bersedia bekerjasama dengan kami dalam kegiatan bhakti sosial khitanan massal. Semoga amal kebaikannya diterima oleh Allah SWT dan bagi anak-anak yang akan dikhitan pada hari ini senantiasa mendapat taufik dan hidayahnya,” kata Nur Chaliq.

Menurutnya, kegiatan bhakti sosial khitanan massal dapat dilakukan secara berkesinambungan karena kegiatan-kegiatan seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat disamping memfasilitasi masyarakat dalam memenuhi syariat agama juga menjaga kesehatan di masa depan.

Sementara General Manager PT Pelindo III Waingapu Joko Budi Santoso dalam sambutannya mengatakan khitanan massal ini sebagai bentuk kepedulian dan juga kesehatan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan anak-anak yang melaksanakan khitanan massal ini bisa segera sembuh dan insyaAllah kelak menjadi anak yang berkepribadian baik dan berbakti kepada orang tua dan agama,” harap Joko.

Selain acara tersebut, dilakukan juga pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejari Waingapu Sumba Timur Setyawan Nur Chaliq serta pemberian bingkisan kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan khitanan massal yang digelar Pelindo III Waingapu ini. (*)

Jurnalis : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Sumba

Komentar

Loading...
Registration