Peristiwa - Daerah

Pemkab Malang Segera Bangun Jembatan Penghubung Dua Kecamatan

Pemkab Malang Segera Bangun Jembatan Penghubung Dua Kecamatan Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM saat meninjau lokasi pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan. (Foto : Binar Gumilang / TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 17:54

TIMESINDONESIA, MALANG – Pembangunan jembatan penghubung antara dua kecamatan, yakni Desa/Kecamatan Kromengan dengan Desa/kecamatan Sumberpucung segera direalisasikan Pemkab Malang.

Keberadaan jembatan ini nantinya selain semakin mempermudah aktivitas masyarakat, sekaligus juga sebagai jalan alternatif dan membuka akses wisata yang ada di dua wilayah tersebut.

Lokasi yang menjadi rencana pembangunan jembatan penghubung tersebut, ditinjau oleh Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM bersama para pejabat Pemkab Malang, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan tersebut dalam rangka meninjau lokasi untuk uji kelayakan persiapan pembangunan jembatan dan dialog dengan warga setempat.

Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM menjelaskan, pembangunan jembatan yang bisa menghubungkan kedua wilayah kecamatan tersebut sangat dinantikan warga.

"Dampak positif bila jembatan dibangun antara lain mempengaruhi sektor ekonomi, sosial budaya dan keamanan," ujar Plt Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM kepada TIMES Indonesia

Selain itu kata dia, dengan adanya jembatan penghubung ini nantinya jarak tempuh semakin pendek, harga tanah meningkat, peluang bisnis semakin menjanjikan.

"Tentunya hal ini berimbas positif terhadap ekonomi rakyat Kromengan maupun Sumberpucung, berkembang pesat terutama sektor perdagangan dan aneka industri kecil," kata mantan anggota dewan ini.

Menurutnya, pembangunan jembatan penghubung ini nantinya berpeluang timbulnya destinasi wisata baru dengan obyek wisata jembatan dengan pemandangan waduk dan alam yang indah.

"Ada waduk potensi Bendungan Lahor yang sangat indah. Nantinya bisa muncul destinasi wisata baru," terang Politisi PKB ini.

Selanjutnya dia memastikan akan terus mengawasi progres pembangunan jembatan penghubung dua kecamatan ini.

"Pemkab Malang berkomitmen untuk merealisasikan apa yang menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat, salah satunya pembangunan jembatan penghubung ini," tuturnya. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration