Ketahanan Informasi

Keseruan KB/TK Khadijah Pandegiling Jalani MPLS

Keseruan KB/TK Khadijah Pandegiling Jalani MPLS Siswa KB/TK Khadijah Pandegiling bersama guru lakukan permainan asah komunikasi di halaman sekolah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:02

TIMESINDONESIA, SURABAYA – MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) merupakan program awal tahun ajaran baru. Termasuk di TK Khadijah Surabaya.

Kegiatan MPLS di TK Khadijah Pandegiling Surabaya berlangsung selama satu minggu pertama yang diikuti oleh anak TK A. kegiatan awal dilakukan di halaman sekolah dengan banyak mainan yang di siapkan oleh guru-guru, Jumat (19/7/2019).

Kegiatan MPLS diberikan untuk memperkenalkan kepada siswa tentang suasana sekolah baru yang akan mereka tempati.

Siswa-TK-Khadijah-2.jpg

Kegiatan Pengenalan ini dilakukan mulai hari Senin dengan mengkonsep sekolah dengan tema "Aku mau berpisah dengan orangtua". Dengan kegiatan pengenalan guru-guru kepada anak lalu mengikuti jurnal pagi dengan berbagai mainan dan morning fun.

Seperti ritual sebelum memasuki kelas, cuci tangan, makan snack, dilanjutkan berdoa, dan berkenalan dengan teman-teman di kelasnya. Lalu makan siang dan pulang. Hari berikutnya pun juga seperti itu namun dengan permainan yang berbeda.

Asma guru TK Khadijah Surabaya mengatakan selama sepekan siswa hanya boleh ditunggu orang tua dalam 3 hari awal saja. Hal itu untuk melatih keberanian dan kemandirian siswa. "Alhamdulillah pada hari keempat tidak ada siswa yang menangis karena ditinggal orang tuanya," ungkap Asma. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration