Pendidikan

Unkriswina Sumba Perkenalkan Teknologi Sederhana kepada Siswa SD

Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:21 | 96.28k
Aksi sosial para siswa SDM Kapunduk foto bersama Mahasiswa Tekhnik Informatika Unkriswina Sumba. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Aksi sosial para siswa SDM Kapunduk foto bersama Mahasiswa Tekhnik Informatika Unkriswina Sumba. (FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMUR – Universitas Kristen Wirawacana (Unkriswina) Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan aksi sosial dengan memperkenalkan teknologi sederhana kepada para siswa SD Kapunduk, Kecamatan Haharu, Kabupaten Sumba Timur.

Menurut dosen Pengampuh mata kuliah Ekonomi Informatika Unkriswina Sumba  Rambu Yetty Kalaway, ST,MT,MM. hal ini merupakan kegiatan rutin bagian dari mata kuliah ekonomi informatika program studi teknik.

Rambu Yetty menuturkan, kegiatan bertajuk Science and IT series ini diikuti 151 peserta didik. Materi yang disampaikan terbagi atas pengenalan komputer dan belajar sains sederhana.

"Materi dibawakan oleh 108 mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ekonomi informatika," ujarnya, Sabtu (20/7/2019).

Ia menjelaskan, selain mengenalkan teknologi dan sains, kegiatan ini bertujuan membawa visi misi sebagai wujud nyata perhatian civitas akademika pada sekolah-sekolah dasar di bawah Yapmas, sehingga dapat memiliki daya saing dan daya juang yang sama dengan sekolah lainnya.

Melalui kegiatan ini, kata dia, mahasiswa bisa belajar dan berbagi ilmu serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga dapat mengasah kepekaan dalam memahami persoalan pendidikan di Sumba.

Sementara Kepala Sekolah SDM Kapunduk, Martha Loda Nangi menuturkan, kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Unkriswina Sumba  dalam memperkenalkan Iptek secara sederhana, sangat menarik bagi siswa.

“Tentunya harapan kami dengan adanya kegiatan ini maka anak-anak kami bisa belajar di kelas dengan hal-hal baru yang dapat diterapkan oleh guru juga supaya mereka makin mengenal lebih sederhana sejak dini terkait Iptek,” ujarnya.

Martha Loda mengakui bahwa pihaknya belum pernah memperkenalkan komputer kepada anak-anak didik. Karenanya, ia sangat mengapreasiasi aksi sosial yang dilakukan mahasiswa Tekhnik Informatika Unkriswina Sumba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Sumba

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES