Pendidikan

Sambut Milad ke 29, MAN 2 Tulungagung Adakan Festival Band

Sabtu, 20 Juli 2019 - 16:13 | 297.49k
MAN 2 Tulungagung (FOTO: May Amilush/TIMES Indonesia)
MAN 2 Tulungagung (FOTO: May Amilush/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Sejak Jumat siang, hingga Sabtu (20/7/2019) kemeriahan begitu terasa di MAN 2 Tulungagung, Jawa Timur.  Kemeriahan ini muncul karena ada acara peringatan milad ke-29 MAN 2 Tulungagung.

Peringatan yang digelar setiap tahun ini bertujuan untuk membangun semangat dan inovatif kreasi dari siswa MAN 2 Tulungagung. "Acara ini untuk mengembangkan kreativitas siswa", kata Febriyanto, guru di MAN 2 Tulungagung.

MAN-2-Tulungagung-2.jpg

Peringatan Milad diadakan menjadi 3 rangkaian acara. Yang pertama adalah lomba media tanam, lomba kebersihan kelas, lomba mozaik, lomba memasak, lomba pidato tiga bahasa dan lomba memasak yang diikuti oleh siswa.

Rangkaian yang kedua yaitu acara baksos yang dilakukan di lingkungan dekat dengan MAN 2 Tulungagung seperti membersihkan jalanan dan masjid-masjid sekitar sekolah. Rangkaian yang ketiga adalah dengan mengadakan festival band sebagai puncak acara. Festival band diikuti oleh 22 band se Karisedanan Kediri.

MAN-2-Tulungagung-4.jpg

"Selain untuk membangkitkan semangat MAN 2 Tulungagung sendiri, ini merupakan salah satu proram kerja dari OSIS, sekaligus menjalin silahturahmi dengan sekolah lain dan lingkungan sekitar MAN 2 Tulungagung ini," kata Muhammad Fariz Assyidiqi Wijaya selaku Ketua Pelaksana.

Band dari SMU Boyolangu Tulungagung yang bernama Aftershock. mengaku baru kali ini mengikuti festival band di MAN 2 Tulungagung. "Ini kali pertama kita ikut festival band disini, karena kami merasa butuh untuk menambah pengalaman dan mengeksplore bakat kami", kata Azzura sebagai ketua band Aftershock. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tulungagung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES