Kuliner

Nikmati Gurih Pedas Mangut Tepi Sawah di Warung Iwak Kali Mas Ardi

Nikmati Gurih Pedas Mangut Tepi Sawah di Warung Iwak Kali Mas Ardi Warung Iwak Kali Mas Ardi (FOTO: Imam Fauzi/TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:58

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Sensasi gurih pedas terasa sekali saat lidah mulai menyantap menu andalan di tempat makan ini, yakni menu mangut. Mangut benar benar menjadi menu favorit di warung mangut Iwak Kali Mas Ardi ini.

Warung ini tepat berhadapan dengan gerbang kantor dinas Perikanan Tulungagung, Jawa Timur, di poros jalan utama arah menuju pantai Gemah, tepatnya di jalan Ki Mangunsarkoro Tulungagung.

Saat TIMES Indonesia icip-icip menu ini, Sabtu (21/07/2019) tepat di jam makan siang. Suasana semakin menggugah selera, dengan dukungan suasana nan asri. Bangunan rumah makan yang berkonsep Joglo Jawa juga memberikan rasa nyaman untuk betah berlama-lama berada di tempat ini, sembari menikmati asrinya hamparan hijau sawah di sisinya yang mengahadap ke arah Gunung Budeg.

Botok-Iwak-Kali-Mas-Ardi-2.jpg

Berbagai menu mangut yang menggugah selera di tawarkan disini antara lain Mangut lele,  nila, gurami, bader, bawal, tombro, kakap, kerapu, semar, salmon, sampai mangut kepala tengiri. Menu mangut ini dibandrol dari harga Rp 10.000 untuk lele sampai harga Rp 45.000 untuk mangut tombro.

Botok-Iwak-Kali-Mas-Ardi-3.jpg

Dari banyaknya pilihan jenis mangut ikan yang ditawarkan dan pilihan harga yang variatif, menjadikan warung makan ini banyak dikunjungi dari berbagai kalangan. Mulai dari pegawai kantoran maupun masyarakat umum bahkan para pelancong yang akan dan dari Pantai Gemah, yang kebetulan melintas.

Botok-Iwak-Kali-Mas-Ardi-4.jpg

Menu mangut disajikan dengan pilihan nasi putih atau nasi jagung dilengkapi dengan urap daun kenikir, gorengan tahu dan tempe. Pelengkap sajian menu itu semakin memanjakan lidah para penikmat kuliner mangut ini.

Selain Mangut, warung Iwak Kali Mas Ardi juga menyediakan aneka botok, seperti botok lamtoro, botok udang dan botok dari aneka jenis ikan sungai.

Warung ini buka setiap hari kecuali Jumat, jam buka dari jam 10.00 WIB sampe jam 15.00 WIB. Namun seringkali tutup sebelum jam tersebut dikarenakan hampir semua menu terkadang  sudah habis pada jam makan siang karena banyaknya pengunjung.

Yuk nikmati weekendmu dengan incip kuliner di warung mangut Iwak Kali Mas Ardi yang rekomended ini. (*)

Jurnalis : Imam Fauzi Surahmat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Tulungagung

Komentar

Loading...
Registration