Ketahanan Informasi

Makin Mesra, Warga Jatimulya Berikan Hasil Kebun Kepada Satgas TMMD Kodim Tegal

Makin Mesra, Warga Jatimulya Berikan Hasil Kebun Kepada Satgas TMMD Kodim Tegal Sukri (50) petani asal Dukuh Sigerung, RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, berikan pisang kepok kepada TNI. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:38

TIMESINDONESIA, TEGAL – Di Hari ke sembilan pasca pembangunan melalui TMMD Kodim Tegal diresmikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7), kedekatan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat setempat semakin mesra.

Tampak Sukri (50) petani asal Dukuh Sigerung, RT/RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, memberikan hasil kebunnya kepada Kopda Aang (34) anggota Satgas dari Yonif 407/Padmakusuma, untuk diperam dan dibagikan kepada anggota yang lain. Sabtu (20/7/2019).

Dibenarkan Aang, hal ini merupakan bentuk kedekatan psikologis yang mulai terjalin dengan kehadiran ratusan rekan-rekannya di Jatimulya. Masyarakat sudah menganggap TNI penugasan sebagai bagian dari keluarganya. Ini semua tak terlepas dari manfaat pembangunan jalan yang akan dirasakan masyarakat setempat dalam mendongkrak hasil bumi. Dengan sendirinya, mereka terdorong untuk memberikan sesuatu kepada anggota TNI sebagai rasa terima kasih.

“Kami cepat menyatu dengan warga disini karena kami diwajibkan tinggal dengan menumpang di rumah-rumah penduduk,” tegasnya.

Ditambahkan Aang, memang terlihat sepele karena hanya pemberian pisang kepok, namun makna dibalik itu sangatlah besar, yaitu bentuk perhatian dan ketulusan masyarakat setempat.

Diketahui, sasaran fisik TMMD Kodim Tegal yang telah selesai adalah pengaspalan jalan lapen sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan. Sedangkan pekerjaan berjalan meliputi pengerasan makadam dengan lebar 3 meter yaitu sepanjang 1,6 kilometer dan 702 meter, serta pengaspalan jalan 310 meter lebar 2,5 meter. Sementara sasaran tambahan berupa rehab rumah 21 unit, untuk 5 unit sedang dalam finishing. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration