Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Tegal, Bangga Sekaligus Bersyukur

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:43 | 43.06k
Kopda Sampuri, anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, bersihkan pekarangan orang tua asuhnya, Marina (35), Dukuh Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kopda Sampuri, anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal, bersihkan pekarangan orang tua asuhnya, Marina (35), Dukuh Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ratusan personel terlibat di TMMD Kodim Tegal, melanjutkan kembali tugasnya membangun infrastruktur umum berupa Jalan Usaha Tani (JUT) di Dukuh Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Minggu (14/7/2019).

Mereka juga diwajibkan tinggal di beberapa rumah penduduk yang telah ditunjuk Babinsa dan perangkat desa setempat selama pelaksanaan pembangunan (30 hari). Kopda Sampuri salah satunya. Sebelum berangkat ke lokasi pembangunan makadam sepanjang 1.668 meter, lebar 3 meter, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padma Kusuma ini membantu membersihkan halaman rumah yang ditumpanginya (orang tua asuh) dari sampah, yaitu milik Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Darul Amanah Dukuh Sigerung.

Marina (35), isteri Harsoyo menyatakan bersyukur karena terpilih satu diantara belasan warga lainnya menjadi orang tua asuh bagi personil yang terlibat TMMD. Ia juga berterima kasih atas Uang Lauk Pauk (ULP) Satgas yang diserahkan kepadanya yang tentunya sangat membantu belanja harian dan membayar listrik.

“Senang dan terbantu Pak Aan, mereka mencontohkan perilaku disiplin lingkungan kepada anak-anak saya,” ucap Marina kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalis TMMD Tegal.

Diketahui, hal senada juga dilakukan rekan-rekannya di masing-masing rumah, namun ada yang membersihkan pagi dan ada yang sore hari sepulang bekerja di makadam. Inilah memang tujuan dari TMMD Kodim Tegal, Satgas diwajibkan membaur dengan masyarakat setempat agar TNI lebih dicintai rakyatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES