Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ketua LPMD Jatimulya Tegal, Apresiasi Pembangunan TNI Melalui TMMD Kodim Tegal

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:34 | 63.86k
Busro (67) Ketua LPMD Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Busro (67) Ketua LPMD Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Program TMMD Kodim Tegal belum usai, namun telah banyak warga yang merasakan dampak positif dari program ini. Salah satunya Busro (67) Ketua LPMD Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Ia mewakili 6.237 jiwa laki-laki dan 6058 perempuan, mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI serta dan pemerintah daerah maupun provinsi atas pembangunan infrastruktur di desanya melalui Program TMMD Reguler Tegal.

“Atas nama warga Jatimulya, saya ucapkan terima kasih dan semoga pembangunan selama 30 hari kedepan lancar dalam mendongkrak kesejahteraan khusus petani. Jalan Usaha Tani sepanjang 1,6 kilometer memang sangat dibutuhkan dalam mengurangi biaya produksi tani,” ucapnya kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Kodim Tegal, Sabtu (13/7/2019).

Ditambahkannya, jalan yang berada di sebelah barat SDN 03 Jatimulya ini, sudah dinantikan masyarakat sejak dulu. Alasan sederhana selain memudahkan urusan pertanian, adalah jalan juga digunakan untuk mengangkut air bersih yang diambil dari sumber mata air yang berada di belik di tengah areal persawahan untuk keperluan rumah tangga saat musim kering.

“Sesuai tugas saya sebagai Ketua LPMD, bersama perangkat desa dan Babinsa, saya akan mendorong keterlibatan warga masyarakat untuk lebih maksimal lagi membantu TNI,” tegasnya.

Sekadar diketahui, tugas LPMD (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa) antara lain meliputi menyusun rencana pembangunan secara partisipatif, menggerakkan swadaya gotong royong masyarakat serta melaksanakan dan mengendalikan pembangunan di wilayah tanggung jawabnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES