Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Kebutuhan Dasar Air Mineral dalam Penyelesaian TMMD Kodim Tegal

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:32 | 38.24k
Anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal sedang mengangkut air mineral ke lokasi pembangunan makadam/telford. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal sedang mengangkut air mineral ke lokasi pembangunan makadam/telford. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Setetes air minum sangat berarti di lokasi pembangunan jalan pertanian TMMD Kodim Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Penyebabnya adalah musim kemarau yang berkepanjangan, tidak adanya pohon besar peneduh dan cukup jauh dari perkampungan.

Setiap kendala pasti ada solusinya. Nampak Koptu Andi dan Serda Sahrul, anggota Satgas TMMD dari Yonif 407 Padmakusuma, memastikan kebutuhan logistik, terutama air mineral bagi rekan-rekannya dan masyarakat yang membantu membangun telford sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter, di sebelah barat SDN 03 Jatimulya Dukuh Sigerung. Sabtu (13/7/2019).

Jalan yang sedang dibangun melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal ini, sangat terik di siang hari karena di kanan-kirinya hanya merupakan areal persawahan warga padi, jagung dan palawija milik masyarakat setempat.

Diungkapkan Kopral Andi, salah satu kunci keberhasilan pekerjaan pembangunan akses tersebut selain cuaca dan partisipasi masyarakat, adalah ketersediaan air mineral.

“Memang air tidak merampungkan pekerjaan, namun tanpa air pembangunan takkan selesai,” ujarnya.

Semangat berbagi dan kebersamaan tentu akan membuat air mineral yang biasanya terasa tawar menjadi segar penuh semangat dan sedikit asin karena bercampur sedikit keringat pembangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES