Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Selama Masa Pengerjaan Sasaran TMMD Kodim Tegal, Jalan Tani Selalu Ramai

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:29 | 50.80k
Lokasi pengerasan Jalan Usaha Tani sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Lokasi pengerasan Jalan Usaha Tani sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pembangunan makadam Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, melalui TMMD Kodim Tegal, selain dikerjakan oleh ratusan anggota Satgas, juga melibatkan puluhan penduduk setempat.

Terlihat kegotong-royongan anggota TNI dari berbagai matra, seperti Yonif 405/Suryakusuma, 407/Padmakusuma, Brigif-4/Dewa Ratna dan Zipur 4/Tanpa Kawandya, bahu-membahu bersama masyarakat dalam mengangkat dan menyusun batu belah, memulai pekerjaan akses sepanjang 1.668 meter dan lebar 3 meter yang berada di sebelah SDN 03 Jatimulya ke arah barat. Sabtu (13/7/2019).

Dibenarkan salah satu anggota Satgas dari Yonif 407/PK, Kopda Joko Suyanto, dirinya merasa sangat menikmati dan tidak merasa capek karena pekerjaan dilakukan secara bersama-sama.

"Sebenarnya pekerjaan ini sangat berat dengan panjang jalan dan dilakukan penataan batu secara manual, namun karena dikerjakan bersama-sama sehingga menjadi ringan,” ujarnya.

Selain menjadi hiburan tersendiri bagi Joko, dirinya meyakini bahwa jika kondisi keterlibatan masyarakat konsisten sampai 9 Agustus nanti (tutup TMMD), maka sasaran terberat dan terpanjang ini akan selesai dan kualitasnya maksimal. Tinggal alat berat berupa wales/stoom/tandem roller yang memadatkan jalan.

Diketahui selain sasaran tersebut, sasaran pokok TMMD Kodim Tegal lainnya adalah makadam titik II sepanjang 702 meter lebar 3 meter dan pengaspalan jalan lapen titik I 310 meter lebar 2,5 meter serta lapen titik II sepanjang 790 meter dengan lebar 3 meter. Sementara sasaran tambahan berupa rehab RTLH 21 unit. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES