Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Semangat Warga Bersama Satgas TMMD Kodim Tegal Bangun Makadam

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:26 | 51.93k
Lokasi pengerasan jalan/makadam di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Lokasi pengerasan jalan/makadam di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Terbatasnya akses jalan antar dusun sehingga membatasi akses pertanian dan terbatasnya swadaya masyarakat membuat warga di 5 pedukuhan Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sangat antusias membantu satgas TMMD Kodim Tegal.

Nampak, mereka sengkuyung bersama Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, menata batu di Jalan Usaha Tani, di sebelah barat SDN 03 Jatimulya Dukuh Sigerung, yang akan di telford/makadam sepanjang 1,6 kilometer ke arah perkebunan masyarakat. Sabtu (13/7/2019).

Yadi (43) salah satunya, warga RT/RW. 01 Dukuh Sigerung, adalah satu diantara warga lainnya yang menyatu dan bersemangat mengangkut dan menata batu di jalan makadam.

“Bersyukur sekali pak, karena dari dulu kami berharap akan ada perbaikan jalan pertanian yang akan memudahkan kami mengangkut panen. Matur nuwun (terima kasih – red),” ucapnya.

Diketahui, selain pembangunan jalan tersebut, JUT lainnya yang juga dibangun tepat di gang sebelah barat SDN 03 Jatimulya adalah makadam sepanjang 702 meter dan lebar 3 meter yang akan menjadi jalan lingkar desa terkoneksi jalan utama.

Sementara untuk pengaspalan jalan lapen dari TMMD Kodim Tegal meliputi dua titik yaitu sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter dan titik II sepanjang 790 meter dan lebar 3 meter yang berada di gang sebelah timur kantor desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES