Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Makadam di Dukuh Sigerung Suradadi Tegal Akan Memudahkan Pengangkutan Air

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:11 | 44.25k
Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bersama salah satu warga yang akan mencari air bersih. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Babinsa Jatimulya Koramil 05 Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bersama salah satu warga yang akan mencari air bersih. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Perbaikan jalan pertanian merupakan salah satu sasaran TMMD Kodim Tegal. Akses jalan pertanian yang sedang dibangun di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, akan sangat memudahkan warga masyarakat setempat dalam beraktivitas pertanian serta mengambil sumber air saat musim kemarau.

Keseharian saat musim kering ini, khususnya bagi penduduk Dukuh Sigerung adalah mengambil air bersih keperluan rumah tangga yang berada kurang lebih 100 meter ke arah barat SDN 03 Jatimulya Dukuh Sigerung.  

Salah satu warga adalah Rasdu (50) RT. 01 RW. 02. Dirinya mengaku bahwa selama ini harus melewati jalan yang rusak dan berbatu kurang lebih 500 meter dari rumahnya untuk mengambil air bersih dengan menggunakan gerobak dorong.

“Saya harus melewati jalan rusak dan berdebu untuk ambil air bersih pak. Makanya dengan adanya pembangunan jalan ini saya sangat berterima kasih kepada TNI dan pemerintah,” ungkapnya kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Reguler Tegal asal Kodim 0713 Brebes, Sabtu (13/7/2019).

Harapan lain Rasdu tentunya pembuatan makadam/telford sepanjang 1.668 meter dan lebar 3 meter yang sebagian kecil akan dilewatinya menuju sumber air (belik), akan cepat selesai sehingga warga segera bisa memanfaatkannya. Selain itu, lelaki paruh baya tersebut mengharapkan bantuan air melalui pengairan di saluran irigasi desa agar tanaman padi, jagung dan palawija milik warga lainnya tidak mati dan terancam gagal panen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES