Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Komando Tak Hanya Main Perintah di Lokasi TMMD Kodim Tegal

Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:42 | 44.40k
Dansatgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, di lokasi TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dansatgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, di lokasi TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Kodim Tegal Dandim 0712 Tegal Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, tak hanya main tunjuk atau perintah saja dalam mengomandoi anggota Satgas di lapangan.

Saat di lokasi pembangunan, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dirinya sering ikut bekerja. Seperti tampak tertangkap kamera saat ikut mengangkat batu dan menatanya di sasaran makadam/telford titik nol dari 1.668 meter, jalan yang sedang diperkeras selebar 3 meter di samping timur SDN 03 Jatimulya. Sabtu (13/7/2019).

Dibenarkan Babinsa setempat, Serda Mursidi bahwa, “Sang Komando" adalah sosok pimpinan sekaligus bapak yang menganggap anak buahnya adalah rekan kerja.

“Kami beruntung dalam membangun Desa Jatimulya, mempunyai Dansatgas seperti ini. Ini tentu akan membakar semangat kami dalam bekerja,” ungkapnya.

Ditambahkan Mursidi, walaupun tanpa harus diberi contoh, anggota Satgas dan warga masyarakat tetap akan melaksanakan kerjanya dengan baik demi kesejahteraan 12.295 jiwa Jatimulya.

Untuk diketahui, selain telford tersebut, saat ini juga sedang dibangun makadam sepanjang 702 meter dan lebar 3 meter yang juga berada di sebelah barat SDN 03 Jatimulya (keduanya merupakan Jalan Usaha Tani). Sementara untuk sasaran pokok TMMD Kodim Tegal lainnya yaitu jalan antar dusun meliputi pengaspalan jalan lapen pada titik I sepanjang  310 meter lebar 2,5 meter serta 790 meter dengan lebar 3 meter. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES