Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Pasca Dibukanya TMMD Kodim Tegal, Roda Ekonomi Warga Bergeliat

Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:33 | 32.08k
Leni (31) salah satu pemilik warung yang mengalami kenaikan omset dengan adanya TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Leni (31) salah satu pemilik warung yang mengalami kenaikan omset dengan adanya TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pasca dibukanya TMMD Kodim Tegal di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, oleh Wakil Bupati, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7), banyak pedagang kelontong yang mengalami peningkatan omset.

Salah satunya adalah warung milik Leni (31) RT/RW. 05 Dukuh Grogolan. Leni mengaku, sejak kedatangan ratusan anggota Satgas yang menginap di rumah-rumah tetangganya, banyak juga dagangan di tokonya laku sehingga secara otomatis meningkatkan penghasilannya.

"Lumayan meningkat Pak, antara 100-150 ribu rupiah, karena banyak bapak-bapak TNI yang berbelanja di sini," ungkapnya. Sabtu (20/7/2019).

Selain mengucapkan terima kasih atas pembangunan yang telah dimulai di desanya sejak Pra TMMD (26/6) lalu, dirinya juga berharap akan adanya perhatian tentang kebutuhan air bersih dan pertanian bagi warga. Pasalnya, saat ini warga sudah mulai kekurangan air bersih dan sawah sudah mulai mengering.

"Terimakasih atas pembangunan yang sedang dikerjakan di desa ini melalui TMMD Kodim Tegal namun saya mewakili warga berharap akan bantuan air bersih dan air pertanian karena kami sudah mulai kesulitan mendapatkan air," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES