Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

TMMD Kodim Tegal Kembali Aktifkan Poskamling di Jatimulya Tegal

Sabtu, 20 Juli 2019 - 02:30 | 50.46k
Anggota penugasan kompak dengan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ronda malam. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anggota penugasan kompak dengan masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ronda malam. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Penugasan (Satgas) TMMD Kodim Tegal, bersama warga masyarakat melaksanakan ronda malam di Pos Kamling Dukuh Grogolan RT. 06 RW. 01, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Jumat (19/7/2019).

Jaga malam bersama masyarakat ini merupakan upaya TNI penugasan dalam mempererat komunikasi dan kebersamaan serta lebih mendekat ke masyarakat sasaran pembangunan.

Babinsa Jatimulya, Koramil 05 Suradadi, Serda Mursidi, mengatakan kemitraan melalui pembangunan bukan hanya ditonjolkan pada sarana fisik saja, melainkan juga membangun kekuatan bersama rakyat melalui kegiatan malam yaitu ronda.

“Walaupun desa ini cenderung relatif aman, namun dengan menghidupkan kembali ronda malam, diharapkan desa semakin aman dan terhindar dari tindak kejahatan di pemukiman warga,” ucapnya.

Ditambahkannya, kegiatan tersebut menggugah masyarakat agar lebih peduli lagi tentang keamanan di pemukimannya sendiri. Kamtibmas terkadang tercapai dengan adanya dorongan seperti apa yang dilakukan anggota Satgas TMMD secara bergilir.

“Selain jaga, kegiatan tambahannya adalah jimpitan yang diambil dari rumah-rumah penduduk sekaligus berpatroli. Jimpitan ini sangat penting sekali untuk kas kampung sebagai dana sosial warga yang mengalami musibah serta menggelar hajatan desa,” tutupnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES