Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Keceriaan Anak-anak Jatimulya Melihat Progres TMMD Kodim Tegal

Sabtu, 20 Juli 2019 - 02:24 | 46.10k
Keceriaan anak-anak SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menuju lokasi pembangunan jalan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Keceriaan anak-anak SDN Jatimulya 03 Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menuju lokasi pembangunan jalan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Keceriaan anak-anak SD Negri Jatimulya 03, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dijadikan penyemangat bagi anggota Satgas TMMD Kodim Tegal yang coba dihadirkan Danki Satgas TMMD/Danramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Kapten Inf. Jamaludin Abbas.

Murid-murid SD tersebut akan dibawa ke lokasi pembangunan makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter yang berada di ujung Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya. Jumat (19/7/2019).

Danramil mengatakan selain berolahraga, mereka dibawa untuk memompa semangat anggota TNI dan masyarakat Jatimulya sambil melihat apa saja yang telah dikerjakan dan progresnya sampai dimana.

Dua dari sekian anak kelas 6 adalah Zamrul (11) dan Ardi (10), menginginkan jalan cepat selesai karena menurut mereka akan dijadikan tempat baru olahraga lari ataupun bersepeda.

“Biar jalan cepat selesai agar bisa lari dan main sepeda, soalnya selama ini kita jarang kesana karena jalan rusak,” kata Zamrul.

Diketahui selain makadam diatas, jalan yang terus dikejar progres pembangunannya adalah makadam di samping SD sepanjang 702 meter lebar 3 meter dan lapen sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter. Sedangkan jalan yang telah selesai adalah, lapen sepanjang 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan.

Semua infrastruktur dari program TMMD Kodim Tegal ini tentunya akan membawa dampak yang sangat positif bagi peningkatan ekonomi, pertanian dan pendidikan masyarakat Jatimulya khususnya dan desa sekitar umumnya (Jatibogor dan Purwahamba). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES