Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Sasaran TMMD Kodim Tegal Belum Jadi Sempurna, Warga Sangat Senang

Sabtu, 20 Juli 2019 - 02:21 | 26.53k
Anak-anak SDN Jatimulya 03 mulai gunakan jalan TMMD Reguler Tegal untuk berolahraga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anak-anak SDN Jatimulya 03 mulai gunakan jalan TMMD Reguler Tegal untuk berolahraga. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Salah satu hasil pembangunan akses umum masyarakat melalui TMMD Kodim Tegal, berupa makadam sepanjang 702 meter lebar 3 meter, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah mulai digunakan murid sekolah berolahraga.

Walaupun masih dalam tahap pekerjaan, jalan yang berada di gang sebelah barat SDN Jatimulya 03 Sigerung ini, sebagian sudah layak dilewati. Selain mempermudah usaha pertanian, kini juga sangat membantu dunia pendidikan setempat. Nampak puluhan murid menjajal jalan baru ini. Jumat (19/7/2019).

Suja (35) guru olahraga dan petani jagung setempat, Dukuh Sigerung RT/RW. 01 mengatakan, perbaikan jalan sangat membantu petani khususnya dan anak didiknya kerana dapat dijadikan lintasan lari guna persiapan menghadapi Popda bulan September mendatang.

“Menghadapi lomba Popda pada September 2019, jalan ini untuk sementara dapat kami gunakan untuk latihan lari estafet,” ucapnya.

Tak hanya ikut menggunakan saja, para pelajar SD tersebut juga ikut bekerja ikut bergotong-royong membantu para anggota Satgas TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal dan masyarakat dewasa untuk mengangkut dan meratakan batu split dengan media karung bekas di jalanan depan sekolahan yang sedang dalam proses pengaspalan sepanjang 310 meter dengan lebar 2,5 meter.

Hal itu diungkapkan salah satu murid, Tania (10), ia senang dangan pembangunan jalan dari program TMMD Kodim Tegal ini. Sebab mereka tak perlu membuka sepatu jika hujan. "Waktu hujan jalannya becek dan jika berangkat sekolah susah dan harus lepas sepatu. Nanti kita akan lebih semangat karena jalan dibangun bapak tentara,” ungkapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES