Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

APPTI Gelar Rakor di UWG Malang, Materi Fokus Peningkatan Academic Excellence Dosen

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:05 | 150.18k
Ketua APPTI KORWIL JATIM, kanan (Dr. Drs. Aribowo, MA) dan Rektor UWG, kiri (Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS) beri sambutan sebelum Rapat Koordinasi APPTI di ruang rapat rektorat kampus II UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Ketua APPTI KORWIL JATIM, kanan (Dr. Drs. Aribowo, MA) dan Rektor UWG, kiri (Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS) beri sambutan sebelum Rapat Koordinasi APPTI di ruang rapat rektorat kampus II UWG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Asosiasi Penerbit Perguruan Tinggi (APPTI) Korwil Jawa Timur, Bali dan NTB menggelar Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Kerja APPTI Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Rektorat Kampus ll UWG Malang, Jumat (19/7/2019).

Dr. Drs. Aribowo, MA, ketua APPTI Korwil Jatim, Bali dan NTB yang juga Ketua UNAIR Press mengatakan bahwa rapat koordinasi tahunan APPTI sengaja dilakukan dengan metode anjangsana agar seluruh anggota mengenal dengan lebih baik satu dengan yang lainnya.

Dalam sambutannya Aribowo menekankan bahwa tujuan utama APPTI adalah membantu meningkatkan academic excellence para dosen, yang diharapkan berdampak positif bagi kepangkatan dosen yang bersangkutan dan akreditasi program studi maupun institusi.

"Sementara waktu ini uang belum menjadi tujuan utama APPTI. Dan inilah yang membedakan antara IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia) dan APPTI," tekannya.

anggota-APPTI-jatim.jpg

Rektor Universitas Widyagama Malang Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS yang diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan terimakasih atas penghargaan diberikan kesempatan menjadi tempat bertemunya para pegiat penerbitan perguruan tinggi ini.

"Di UWG, badan penerbitan melekat di UPT perpustakaan dan menangani penerbitan jurnal maupun buku-buku karya para dosen. "Meskipun tidak eksplisit ada di OTK, tetapi aktifitas tersebut berjalan dengan baik," jelas Iwan yang dulu mengawali langkah pendaftaran karya ilmiah para dosen di Kampus Inovasi ini saat menjadi Dekan Fakultas Pertanian.

Rapat Koordinasi APPTI Tahun 2019 ini diisi pula dengan Pelatihan Pencapaian Standart Sertifikasi Penerbitan dan Percetakan dengan narasumber Ketua APPTI Korwil Jatim, Bali dan NTB.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Unair, UWKS Press, Mandala Press, UM Surabaya, UNIDA Gontor Press, Univ 45 Surabaya Press, Polinema Press, UB Press, UNUSA Press, UMSIDA Press, UJ Press, UMM Press, AUP, Kanjuruhan, Unmuh Ponorogo Press, PBSI FKIP UNEJ dan tuan rumah Kampus Inovasi UWG Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES