Peristiwa Daerah

Seluruh Laporan Dugaan Korupsi di Situbondo ke KPK Sudah Diverifikasi

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:12 | 67.50k
Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Situbondo (FOTO: Fathullah For TIMES Indonesia)
Kunjungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Situbondo (FOTO: Fathullah For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Ada 50 pengaduan masyarakat tentang dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Situbondo yang dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang seluruhnya sudah dilakukan telaah dan selesai diverifikasi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penasehat KPK, Budi Santoso saat melakukan kunjungan ke kota santri Bumi Shalawat Nariyah pada kegiatan Road Show Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi.

Dari 50 dugaan tindak pidana korupsi di Kabupaten Situbondo yang dilaporkan tersebut, kata Budi Santosso, ada 33 laporan yang sudah diarsipkan karena dinilai oleh KPK tidak memenuhi unsur tindak pidana korupsi.

Menurut Budi, sisanya ada 17 laporan yang statusnya dilanjutkan dan dilakukan telaah oleh KPK. Namun Budi enggan menyebutkan 17 kasus dugaan korupsi khawatir dapat mengganggu kepada proses pengusutan.

Diketahui bahwa Kabupaten Situbondo merupakan salah satu dari 17 kabupaten dan kota di Jawa Timur dijadikan tempat kunjungan KPK dalam Road Show Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi sejak tanggal 19 sd 21 Juli 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES