Peristiwa Daerah

Ra Hasani Zuber Digadang-gadang sebagai Kandidat Ketua PW GP Ansor Jatim

Sabtu, 20 Juli 2019 - 14:07 | 223.96k
Ketua PC GP Ansor Bangkalan, Ra Hasani Zuber. (FOTO: Istimewa)
Ketua PC GP Ansor Bangkalan, Ra Hasani Zuber. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – KH Hasani Zuber (Ra Hasani) yang terpilih sebagai anggota DPRI RI dapil Jawa Timur XI atau Dapil Madura pada Pileg 2019, digadang-gadang sebagai salah satu kandidat terkuat Ketua PW GP Ansor Jawa Timur.

Politikus Demokrat itu dipredikasi bakal bersaing dengan Mohammad Abid Umar Faruq (Gus Abid) dan Safiq Sauqi (Gus Safiq) di Konferensi Wilayah (Konferwil) PW GP Ansor Jawa Timur yang rencananya dihelat awal Agustus 2019 mendatang.

Munculnya nama Ketua PC GP Ansor Bangkalan itu dalam bursa pencalonan, dibenarkan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sampang Ra Khoiron Zaini. Ra Hasani dinilai sebagai sosok yang memiliki kapasitas untuk memimpin GP Ansor Jawa Timur.

"Artinya Ansor tidak kekurangan kader terbaik, saya sangat mendukung. Lebih banyak kandidat, semakin baik untuk konferwil," ucapnya, Sabtu (20/7/2019).

Puncak acara sebuah konferwil, kata Gus Khoiron, adalah pemilihan ketua baru dengan segala dinamikanya. Maka, dia menyambut baik majunya Ra Hasani, agar tak ada calon tunggal dalam konferensi.

"Tak baguslah kalau ketua terpilih secara aklamasi," terangnya.

Ketua PC GP Ansor Sumenep, Muhri mengaku terkejut dengan munculnya nama Ra Hasani yang berlatarbelakang kader Partai Demokrat. Bagi Muhri, siapa pun calon yang muncul nantinya, dirinya akan melihat visi dan misi masing-masing calon.

"Kalau saya lihat visi dan misinya  karena tidak mudah memimpin organisasi sebesar GP Ansor,"  terangnya.

Sementara itu, Ra Hasani memilih irit berkomentar perihal namanya yang muncul sebagai salah satu kandidat Ketua PW GP Ansor Jawa Timur. Ia hanya menyampaikan rasa terima kasih atas dorongan sahabat Ansor dalam bursa pencalonan.

"Saya mesti minta restu dan masukan dari guru Ponpes Al-Amien, Lirboyo dan ulama sepuh yang lain. Lihat nanti saja," singkatnya.

Sebagai gambaran, inilah profil ketiga kandidat Ketua PW GP Ansor Jawa Timur:

Ra Hasani kini menjabat Ketua PC GP Ansor Bangkalan dua periode, sekaligus kader Partai Demokrat yang lolos ke sanayan. Dia alumnus Ponpes Al-Amien Prenduan dan Ponpes Lirboyo. Peraih gelar Magister Ilmu Politik di Universitas Airlangga Surabaya itu, merupakan putera anggota Dewan Mustasyar PBNU KH Zubair Muntasor yang juga pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan.

Mohammad Abid Umar Faruq adalah Mantan Kasat Korwil Banser Jawa Timur. Pemuda yang akrab disapa Gus Abid ini merupakan cucu KH Zainuddin Jazuli, Ploso dan kini menjabat Plt Ketua PW GP Ansor Jatim.

Safiq Sauqi yang akrab disapa Gus Safiq adalah Ketua GP Ansor Tuban dua periode. Menantu Bupati Tuban ini adalah putra Cucu salah satu Pendiri NU dan Pondok Pesantren Tambak Beras, KH Wahab Chasbullah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES