Peristiwa Daerah

Pilkada 2020, Ketua IKA PMII Situbondo: Kader NU Harus Tampil

Sabtu, 20 Juli 2019 - 13:36 | 61.04k
Ketua IKA PMII Kabupaten Situbondo, Arifin saat mengahadiri acara Konfercab ISNU (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)
Ketua IKA PMII Kabupaten Situbondo, Arifin saat mengahadiri acara Konfercab ISNU (FOTO: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Semenjak Polling TIMES Indonesia dimunculkan tentang calon potensial yang bakal maju di Pilkada Situbondo 2020 mendatang, banyak pengamat politik di daerah mulai angkat bicara. Salah satunya Arifin, Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (IKA PMII Situbondo). Menurutnya, sudah saatnya bahkan wajib hukumnya bagi kader NU tampil pada kontestasi Pilkada 2020.

“Alasannya sederhana, selain warga di Situbondo mayoritas NU, Kandidat harus dari Kader NU bukan warga NU, Kader NU mampu menjadi motor penggerak dan menjalankan tanggung jawab kaum nahdhyin di Situbondo,” ungkapnya saat ditemui pada konferensi cabang ISNU, Sabtu (20/7/2019).

Kader NU, menurutnya, sudah saatnya mengisi peran peran strategis, Jabatan Bupati misalnya, agar NU tampak berperan serta dalam pembangunan daerah lebih lebih NU telah berkomitmen menjaga keberlangsungan NKRI.

“Kader NU yang maju mari kita rapatkan barisan. Jika kader NU terpilih maka sudah dipastikan, NU akan banyak berkiprah di berbagai lini kehidupan berbangsa dan bernegara, “ tambahnya.

Diketahui, Kabupaten Situbondo adalah lumbung warga NU dan termasuk bagian dari sejarah berdirinya NU di Nusantara  ini.  Salah satu pendiri dan penggeraknya Alm. KHR As’ad Syamsul Arifin yang sudah dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES