Peristiwa Daerah

Polres Probolinggo Gulung Belasan Pengedar Narkoba

Sabtu, 20 Juli 2019 - 12:13 | 72.23k
Para tersangka pengedar narkoba di Mapolres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Para tersangka pengedar narkoba di Mapolres Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Satereskoba Polres Probolinggo, Jawa Timur mengamankan belasan pengedar narkoba, mereka para tersangka rata-rata para buruh dan petani. Ada 18 tersangka yang diamankan.

Saat ditanya, para tersangka mengaku mengkonsumsi pil dextro dan sabu-sabu, sebagai pelangkap untuk bekerja, dengan alasan menambah stamina saat bekerja. Mereka diamankan dalam kurun waktu selama tiga bulan.

“Dari 18 tersangka itu yang paling banyak penyalagunaan atau penjualan farmasi tanpa izin. Mereka diamankan dari enam belas kasus dari April hingga Juni 2019,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto, Sabtu (20/7/2019).

Eddwi menuturkan, para tersangka tersebut umurnya bervariasi, dari usia remaja hingga paruh baya. Yang masih remaja atau 20 tahun, rata-rata pengguna dan pengedar pil dextro. Sedangkan usian 30 tahun ke atas pengguna dan pengedar sabu.

“Berdasarkan keterangan para pelaku, pengedaran pil yang dilakukan tersangka, menyasar para petani atau buruh tani. Katanya sebagai penguat stamina saat bekerja,” terangnya.

Sementara dari pengakuan para tersangka, barang-barang haram itu didapat dari luar daerah. Mereka mengendarkan narkoba yang dipasok dari bandar yang berasal dari Lumajang, Pasuruan dan Surabaya. Kemudian, mereka edarkan di wilayah hukum Polres Probolinggo.

“Setelah mengamankan belasan pengedar narkoba ini,  selanjutnya kami Polres Probolinggo, akan terus melakukan patroli khusus peredaran narkoba, untuk menumpas keberadaan narkoba yang kian marak. Agar wiliyah hukum Polres Probolinggo, menjadi kondusif dari peredaran narkoba,” tambah Eddwi.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES