Olahraga

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Kejuaraan Renang Tingkat Jawa Timur 

Sabtu, 20 Juli 2019 - 11:54 | 349.01k
Kejuaraan renang se Jawa Timur dalam rangka Danlanud Cup I di kolam renang Tirta Ambara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Kejuaraan renang se Jawa Timur dalam rangka Danlanud Cup I di kolam renang Tirta Ambara Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mulai hari ini,  Sabtu (20/7/2019) hingga Minggu (21/7/2019) besok, 1201 perenang se Jawa Timur kelompok umur 7-16 tahun bertanding di kolam renang Internasional,  Tirta Ambara milik Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

1201 perenang dari 62 klub renang di Jawa Timur ini akan bersaing memperebutkan Danlanud Cup ini baru kali pertama digelar. 

"Selain untuk memperkenalkan kolam renang bertaraf Internasional, juga akan mencari bibit - bibit perenang muda Jawa Timur yang ke depannya akan bisa berprestasi mengangkat daerah Jawa Timur," kata Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Malang, Marsma TNI Hesly Paat saat membuka kejuaraan ini, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Kejuaraan-renang-se-Jawa-Timur-b.jpg

Pertandingan itu diperuntukkan perenang antara usia  7-16 tahun putra dan putri baik perorangan maupun kelompok. Empat jenis gaya yang dipertandingkan yakni gaya bebas, kupu kupu, punggung dan gaya dada dengan panjang lintasan yang harus ditempuh antara 50 sampai 200 meter. 

Hesly Paat menambahkan, kejuaraan ini juga untuk meningkatkan tali persaudaraan, menodorong klub renang di Jawa Timur untuk terus berprestasi serta sebagai implementasi kemanunggalan TNI dan masyarakat yang positif.

Kejuaraan-renang-se-Jawa-Timur-c.jpg

"Juga untuk mengasah sportivitas, meningkatkan rasa kebersamaan regu atau tim serta menciptakan bibit - bibit atlet muda yang berprestasi dan profesional khususnya dari Jawa Timur," tambahnya.

Para pemenangnya dipilih melalui babak penyisihan sesuai dengan kategori umur dan gaya yang dilombakan. Pertandingan hari pertama tadi berlangsung sportif dan seru.

Kejuaraan-renang-se-Jawa-Timur-d.jpg

Perenang berjumlah 1201 itu berlaga mulai Sabtu (20/7/2019) tadi pagi hingga Minggu (21/7/2019) besok, 1201 atlet ini memperebutkan Piala Bergilir,  c,  di kolam renang bertaraf Internasional,  Tirta Ambara milik Lanud Abdulrachman Saleh Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES