Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Satgas TMMD 105 Sampang Fokus Finishing Pengerjaan Aspal Penghubung Antar Desa

Sabtu, 20 Juli 2019 - 10:02 | 52.27k
Satgas TMMD 105 Kodim 0828/Sampang bergotong royong bersama warga menyelesaikan pengaspalan jalan penghujan antar desa, Sabtu (20/7/2019). (Foto : Istimewa)
Satgas TMMD 105 Kodim 0828/Sampang bergotong royong bersama warga menyelesaikan pengaspalan jalan penghujan antar desa, Sabtu (20/7/2019). (Foto : Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, SAMPANG – Menginjak hari kesebelas Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD ke 105 Kodim 0828/Sampang), fokus pada pengaspalan jalan, Sabtu (20/7/2019).

Kegiatan sasaran fisik pengaspalan jalan di Desa Karang Anyar hari ini sangat berbeda, baik dari Satgas TMMD  dan masyarakat desa saling riang dan bahu membahu mengangkat bahan aspal yang akan dibuat pemadatan jalan. Suasana gotong royong dan saling memiliki antara warga cukup solid.

Jalan Desa Karang Anyar, Kecamatan Ketapang, memulai tahap pengaspalan dan pengerasan jalan dengan alat bulldozer. Jalan penghubung ini merupakan salah satu titik program TMMD 105 Kodim Sampang.

Usai melewati proses pemerataan material batu dan pasir, kini melalui tahapan kedua, yakni pengaspalan. Sebelumnya kondisi jalan berbatu harus dipadatkan dengan slender. Tujuannya, agar batu yang menjadi dasaran bisa keras dan kuat.

Proses slender nantinya akan mengeraskan permukaan jalan agar semakin bagus dan terlihat rapi. Kemudian, jalan akan kembali diaspal ulang, untuk mengeratkan material batu.

“Personil TMMD 105 hari ini melakukan pangangkutan aspal, batu dan juga akan dilakukan pengerasan dan pengeratan material batu serta pasir. Agar kondisi jalan lebih bagus, rapi dan memang seperti caranya, jalan yang akan di gunakan nanti bisa lama dalam pemakaiannya nanti,” kata Dandim 0828/Sampang, Letkol Czi Ary Syahrial. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-13 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES