Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Musala Aman dari Longsor Pasca Satgas TMMD 105 Bangun TPJ

Sabtu, 20 Juli 2019 - 09:46 | 62.66k
Satgas TMMD 105 Trenggalek membangun Tanggul Penahan Jalan di sekitar mushola Al Amin untuk mencegah longsor, Sabtu (20/7/2019). (Foto : Istimewa)
Satgas TMMD 105 Trenggalek membangun Tanggul Penahan Jalan di sekitar mushola Al Amin untuk mencegah longsor, Sabtu (20/7/2019). (Foto : Istimewa)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Musala Al Amin, Dukuh Nitri, Dusun Pule, Desa Sumurup, Trenggalek kini aman dari material longsor. Pasca Satgas TMMD 105 Kabupaten Trenggalek membangun Tembok Penahan Jalan (TPJ) di lokasi tersebut, Sabtu (20/7/2019).

Tidak hanya Mushola Al Amin saja yang aman dari material longsor, jalan antar desa Sumurup-Dompyong yang terletak di atas Musala juga akan aman dari bahaya runtuhan material tersebut.

Sebelum dibangun, tanah tebing jalan di belakang Musala ini cukup rawan longsor. Bila musim hujan, longsor tidak bisa dihindarkan, bahkan saat akan dibangun material longsor ini masih terlihat menimbun tembok mushola. Sehingga untuk membangun TPJ, Satgas TMMD 105 dan masyarakat harus menggali material longsor lebih dulu.

Meskipun belum sepenuhnya jadi, Sabtu (20/7/2019) kontruksi utama TPJ ini sudah terlihat kokoh, tinggal menyisakan pekerjaan finishing, sehingga warga tidak perlu khawatir lagi akan terjadi longsor nantinya.

Bersamaan dengan itu, Musala Al Amin juga semakin ramai dengan anak-anak mengaji. Hari demi hari semenjak Praka Yasin, Satgas TMMD berbagi ilmu Al Qur'an anak-anak sekitar banyak yang datang. 

Meskipun bukan titik sasaran TMMD, Praka Yasin tetap semangat membagi ilmu membaca Al Qur'an kepada anak-anak di Dukuh Nitri. "Memang bukan bagian tugas dalam kegiatan TMMD 105, namun berbagi ilmu itu salah satu tugas saya sebagai seorang prajurit dan kewajiban saya sebagai umat muslim," terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-13 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES