Peristiwa Daerah

Konfercab I 2019, ISNU Situbondo Mencari Nahkoda Baru

Jumat, 19 Juli 2019 - 23:02 | 198.35k
Konfercab ISNU Kabupaten Situbondo (FOTO: Istimewa)
Konfercab ISNU Kabupaten Situbondo (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Konferensi Cabang I (Konfercab I) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Situbondo bakal mendebarkan. Pasalnya ada tiga kandidat kuat yang akan bersaing untuk menjadi nahkoda baru. 

Pemilihan ketua baru tersebut bakal digelar pada Sabtu (20/7/2019) di Aula Gedung PCNU Kabupaten Situbondo Jawa Timur dengan mengusung tema "Menuju 1 abad NU, Meneguhkan Sarjana Berkarakter dan Berbudaya".

Salah satu panitia penyelenggara kegiatan, Aulia menyebutkan kepada TIMES Indonesia bahwa tiga kandidat tersebut adalah Fathol Bari, alumni Ponpes Salafiyah Syafiiyah Sukorejo. Dia kandidat dari wilayah timur. 

"Ada yang dari tengah, Bapak Ismail Ali Yasin mantan Ketua Pergunu dari perwakilan wilayah tengah," kata Aulia saat dikonfirmasi, Jumat (19/7/2019).

Dari wilayah barat, lanjut Aulia, ada Muzammil Damanhuri lulusan Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Ketiganya tersebut, menurut Aulia sudah pantas menduduki jabatan ketua namun tetap harus mengikuti peraturan organisasi. 

Ke depan, harapnya, siapapun yang terpilih sebagai nahkoda bisa membawa ISNU di Kabupaten Situbondo dengan menghadirkan warna yang berbeda dan juga bisa memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES