Kesehatan

Stop Berlebihan Konsumsi Gula, Ini Akibatnya untuk Kesehatan Kulit

Sabtu, 20 Juli 2019 - 04:23 | 170.17k
ILUSTRASI - Kesehatan Kulit. (FOTO: Hello Sehat)
ILUSTRASI - Kesehatan Kulit. (FOTO: Hello Sehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsumsi gula secara berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab obesitas. Selain itu, berlebihan konsumsi gula ternyata juga berpengaruh pada kesehatan kulit.

Gula sebenarnya merupakan bahan pangan yang bersifat anti-inflamasi jika dikonsumsi dalam takaran yang pas. Namun, bahan pangan ini bakal menyebabkan peradangan jika dikonsumsi berlebihan. Hal ini juga memicu alergi kulit.

Menurut dermatologi Debra Jaliman, The Insider, seperti dilansir dari Okezone, terlalu banyak mengonsumsi gula memperburuk kondisi kulit. Konsumsi gula berlebih memicu sejumlah penyakit kulit, mulai dari eksim, psoriasis, dan rosacea.

Selain itu, gula memengaruhi kolagen yang membuat kulit terlihat kusam dan menua. Menghindari konsumsi gula merupakan hal yang sulit, bahkan tidak mungkin. Tetapi, cobalah untuk disiplin dengan mulai mengurangi jumlahnya secara perlahan.

Khususnya makanan dengan gula buatan tambahan seperti camilan dan minuman ringan. Sementara kandungan gula alami yang ada pada sayur dan buah tidak perlu dikhawatirkan. Karena mengonsumsi makanan ini justru bakal memberikan nutrisi lebih bagi tubuh.

Jika Anda tak ingin kesehatan kulit terganggu, batasi konsumsi gula. Berlebihan konsumsi gula bisa menyebabkan diabetes serta gangguan kesehatan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES