Peristiwa Nasional

Menko Wiranto Akui, Pemerintah Bentuk Satgas Pemulangan WNI dari Syiria

Jumat, 19 Juli 2019 - 20:46 | 97.54k
Menkopolhukam, Wiranto (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Menkopolhukam, Wiranto (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menko Polhukam Wiranto menyatakan, pemerintah masih mengkaji upaya pemulangan WNI yang ada di Syria. Kali ini pemerintah memutuskan membentuk satuan tugas (Satgas) guna mencari solusi dari persoalan ini.

"Sekarang kita sedang membuat satu tim khusus, task force untuk melakukan pendalaman soal WNI yang ada di Syria," ujar Wiranto di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (19/7/2019).

Menurut Wiranto, pemulangan WNI dari Syria itu ini bukan hal mudah. Mengingat pemerintah Syria juga melakukan upaya penegakan hukum bagi WNI yang terlibat jaringan ISIS. Diharapkan dengan adanya satgas ini bisa dicarikan jalan keluar terbaik.

"Ini kan tidak bisa diselesaikan oleh kita sendiri karena menyangkut negara lain. Maka, perlu ada tim khusus yang nanti akan kita tugaskan mendalami masalah ini dan langkah yang terbaik itu bagaimana," tambah dia.

Wiranto memang mengaku khawatir, WNI yang dipulangkan nanti justru dikhawatirkan membawa paham radikalisme, sehingga bisa menjadi ancaman bangsa. 

"Jangan sampai kita memulangkan (WNI di Syria) bibit-bibit penyakit yang sudah dicuci otaknya dengan paham anti Pancasila dan anti NKRI untuk kembali ke Republik Indonesia yang kita cintai," tandas Menko Polhukam Wiranto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES