Olahraga

Jelang Haornas 2019, Menpora RI: Harus Jadi Momen Kebangkitan Olahraga

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:55 | 129.37k
Menpora RI Imam Nahrawi pimpin rapat persiapan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama para eselon 2 di lingkungan Deputi Pembudayaan Olahraga di Ruang Sidang Lantai 10, Kantor Kemenpora
Menpora RI Imam Nahrawi pimpin rapat persiapan Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2019 bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama para eselon 2 di lingkungan Deputi Pembudayaan Olahraga di Ruang Sidang Lantai 10, Kantor Kemenpora

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenpora RI Imam Nahrawi pimpin rapat persiapan Peringatan Hari Olahraga Nasional 2019  (Haornas 2019) di lingkungan Deputi Pembudayaan Olahraga di Ruang Sidang Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jumat  (19/7) pagi.

Rapat bersama Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta bersama para eselon 2 itu membahas persiapan Haornas 2019 yang jatuh pada 9 September 2019 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Menpora RI mengatakan bahwa Haornas ini sudah sering dilakukan setiap tahun sehingga peringatan Haornas tahun ini jangan hanya sekedar menyelenggarakan Haornas tapi lebih dari itu harus ada sebuah momentum kebangkitan olahraga. 

"Kita (Kemenpora) sudah sering mengelar peringatan Haornas setiap tahunya. Karenanya saran saya, jangan hanya sekedar peringatan semata tapi lebih dari pada itu, harus ada sebuah momentum kebangkitan olahraga, momentum prestasi olahraga, momentum pemassalan olahraga," ujarnya. 

Menurutnya, kalau hanya sekedar teknis penyelenggaraan, persiapan penyelenggaan siapapun bisa melaksanakannya. Tapi bagaimana sebuah peringatan itu menjadi sebuah momentum bagi masyarakat Indonesia untuk kebangkitan olahraga, prestasi olahraga bahkan ada sesuatu yang baru. 

Ia pun mencontoh sesuatu yang baru tersebut.

"Salah satu contoh adalah olahraga tradisional Egrang. Pada peringatan Haornas nanti harus ada pemecahan rekor MURI bahkan kalau perlu dibuat seperti pemecahan rekor Poco-poco yang lalu. Ini kita lakukan agar rasa patriotisme bangsa ini semakin mendalam dan kecintaan pada tanah air dengan segala budaya tradisional yang sudah diwariskan oleh leluhur kita. Saya berharap hal seperti itu yang dimunculkan sehingga ada sesuatu yang diingat oleh seluruh anak bangsa," ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Menpora RI juga meminta agar pra Haornas 2019 ini sudah harus terdengar di masyarakat. "Artinya masyarakat sudah tahu kalau tanggal 9 September nanti ada peringatan Horrnas. Berarti saya berharap harus ada mobilisasi media dan sosial media agar publik tahu. Tapi lebih dari pada itu, semua kementerian ikut melaksanakan peringatan Haornas ini. Seperti peringatan Sumpah Pemuda yang diperingati oleh semua kementerian," tutupnya (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES