Peristiwa Daerah

Asosiasi Muslim Guangdong Kunjungi Sinta Nuriyah

Jumat, 19 Juli 2019 - 19:45 | 72.48k
Ibu Sinta Nuriyah menerima kunjungan Asosiasi Muslim Guangdong dan PCINU Tiongkok (FOTO: Istimewa)
Ibu Sinta Nuriyah menerima kunjungan Asosiasi Muslim Guangdong dan PCINU Tiongkok (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timesindonesia.co.id,Jakarta- Usai menjadi narasumber pada acara bedah buku 'Islam Indonesia dan China' di gedung PBNU Rabu (17/7) beberapa hari lalu. Kali ini, Mrs Wang Yu Xia dari Asosiasi Muslim Guangdong mengunjungi isteri Presiden ke-4 Indonesia, Ibu Shinta Nuriyah.

Ditemani beberapa pengurus PCINU, Sinta mengaku bangga dan senang sangat bisa menerima kunjungan dari Asosiasi Muslim Guangdong. "Saya senang bisa menerima saudara seiman dari negeri Tiongkok," kata Sinta di kediamannya pada hari Jumat (19/7/2019). 

Selain bercerita banyak terkait perkembangan Muslim di Tiongkok, Ibu Sinta juga menceritakan bahwa ia beberapa kali pernah berkunjung ke Tiongkok. "Saya sudah beberapa kali mengunjungi Tiongkok, saya melihat bahwa Islam Indonesia dan China memiliki kesamaan dalam tradisi," lanjut ibu empat anak ini. 

Ibu Sinta berpesan kepada pengurus PCINU Tiongkok agar bisa merawat dan melestarikan tradisi NU di Tiongkok. "Sebagai pengurus PCINU kalian harus bisa merawat dan melestarikan tradisi NU serta menjaga nama baik NU di sana sehingga banyak orang yang ingin bergabung dengan PCINU Tiongkok, semoga buku yang diterbitkan bisa menjawab keadaan Muslim di China," ujarnya.

Asosiasi Muslim Guangdong juga berharap suatu saat bisa mengundang Shinta Nuriyah untuk berkunjung ke Guangdong. "Semoga nanti kami bisa mengundang Ibu Sinta ke sana agar bisa menyaksikan langsung kegiatan-kegiatan yang dilakukan Muslim China," kata Mrs Wang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES