Olahraga

PSIM Yogyakarta Targetkan Curi Poin di Kandang Persatu Tuban

PSIM Yogyakarta Targetkan Curi Poin di Kandang Persatu Tuban Cristian Gonzales cs saat menjalani latihan di Stadion Bumi Wali Tuban, menjelang pertandingan Liga 2 Indonesia melawan tuam rumah Persatu Tuban, Jum'at, (19/07/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 19:20

TIMESINDONESIA, TUBAN – Tim PSIM Yogjakarta yang diperkuat dua pemain bintang eks Timnas Indonesia, Cristian Gonzales dan Rafael Maitimo menargetkan mampu meraih poin saat bertanding melawan tuan rumah Persatu Tuban di laga lanjutan pekan ke 6 Liga 2 Indonesia, Sabtu, (20/06/2019) sore besok.

Pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut diprediksi akan berjalan sangat ketat dan seru. Pasalnya tuan rumah Persatu Tuban membutuhkan poin penuh untuk mendongkrak posisinya yang saat ini berada di peringkat ke 9 dengan koleksi 4 poin dari 5 pertandingan.

Persatu-Tuban-2.jpg

Sebaliknya, tim tamu PSIM Yogyakarta juga berambisi mencuri poin di kandang tim Laskar Ronggolawe untuk merangkak ke papan atas klasemen sementara Wilayah Timur Liga 2 Indonesia. PSIM Yogjakarta saat ini di posisi 6 dengan koleksi 6 poin dari 4 pertandingan.

"Kita target bisa mencuri poin di Tuban. Minimal 1 poin atau kalai bisa 3 poin," kata Pelatih anyar PSIM Yogjakarta, Aji Santoso saat sesi latihan pada Jum'at, (19/07/2019) sore.

Dijelaskan, semua kondisi pemain PSIM Yogjakarta saat ini dalam kondisi yang sangat baik. "Kita bawa 20 pemain dan semuanya dalam kondisi fit, kita harapkan besok bisa bermain maksimal untuk meraih poin," imbuhnya.

Ditambahkan, pada sesi latihan ringan dan recovery sore hari ini, para pemain juga terlihat sudah normal setelah perjalanan panjang dari Yogjakarta menuju Tuban.

Sementara terkait dengan kekuatan tim lawan Persatu Tuban, mantan pelatih Persela Lamongan ini mengaku sedikit banyak mengetahui peta kekuatan tim tuan rumah.

"Saya lihat Tuban juga tim yang bagus. Tapi saya juga sudah ada strategi khusus yang akan saya sampaikan ke pemain saat briefing malam nanti," beber Aji Santoso.

Meski demikian, Aji Santoso mewarning Cristian Gonzales cs agar tetap fokus dan tidak memandang enteng pemain lawan. Terlebih karena besok Persatu Tuban juga akan didukung oleh ribuan pendukung fanatik mereka.

"Persatu memang habis kalah 3-0 dari Persiba, karena itu kita tidak memandang enteng Persatu karena tentu mereka pasti akan bermain ngotot untuk bisa meraih 3 poin penuh dipertandingan besok. Apalagi lagi mereka bermain di kandang," paparnya.

Pertandingan pekan ke 6 antara Liga 2 Indonesia wilayah Timur, Persatu Tuban melawan PSIM Yogjakarta akan digelar di stadion Bumi Wali Tuban, pada Sabtu, (20/07/2019) besok. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration