Pendidikan

Kalahkan Tuan Rumah, Dai IAIN Jember Sabet Medali Emas di Ajang PIONIR IX 2019

Jumat, 19 Juli 2019 - 18:51 | 103.66k
Kontingen IAIN Jember Jawa Timur (FOTO: Istimewa)
Kontingen IAIN Jember Jawa Timur (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kontingen IAIN Jember dari cabang Lomba Dai dalam ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset IX 2019 (PIONIR IX 2019) di UIN Malang.

M Zakaria Drajat Dahlan, Mahasiswa Semester V Ilmu Alquran dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora berhasil menyabet medali emas, setelah menumbangkan Kontingen Tuan Rumah UIN Malang dan IAIN Purwokerto.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT karena anugerah terbesar ini,” kata Zaka.

Zaka mengaku, sebelum berangkat, dirinya sudah melakukan persiapan dengan sering berlatih. “Tentu ada persiapan, kami berlatih bersama Pak Jabbar, Pak Maskud dan beberapa dosen yang lain,” akunya.

Meski telah memperoleh medali emas, Zaka mengaku akan terus meningkatkan kemampuannya. “Tidak boleh berpuas diri, harus terus berlatih, berlatih dan berlatih,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Kontingen IAIN Jember, yang juga Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Hefni Zein, menyambut baik medali emas ketiga dari cabang Dai tersebut. “Dai merupakan andalan IAIN Jember, dan sudah menjadi ikon kampus,” katanya.

Menurut Hefni, banyak Dai dan Daiyah kondang yang lahir dari kampus IAIN Jember. “Kita memang banyak potensi, kita punya bibit unggul dai dan daiyah. Ke depan kita akan gembleng agar lebih maksimal,” tuturnya.

Sementara Pelatih Cabang Lomba Dai Kontingen IAIN Jember Abdul Jabbar mengaku bersyukur atas prestasi anak didiknya di ajang PIONIR IX 2019 tersebut. “Alhamdulillah ini kerja keras kita bersama, harus dipertahankan bahkan harus ditingkatkan,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES