Peristiwa Daerah

Pemda DIY Raih Penghargaan Layanan Publik dari KemenPAN RB RI

Jumat, 19 Juli 2019 - 17:23 | 82.45k
Sekda DIY Ir Gatot Saptadi ketika menerima penghargaan. (FOTO: Humas Pemda DIY/TIMES Indonesia)
Sekda DIY Ir Gatot Saptadi ketika menerima penghargaan. (FOTO: Humas Pemda DIY/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (Pemda DIY) kembali memperoleh penghargaan layanan publik.

Kali ini, penghargaan yang diterima dua sekaligus dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (KemenPAN RB RI).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan pada ajang Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019 di Hotel Gumaya Tower Semarang, Kamis (18/7/2019) malam.

Penghargaan diterima oleh Sekda DIY, Ir Gatot Saptadi. Untuk penghargaan inovasi yaitu "Menggapai Mimpi Sahabat Rimba" yang merupakan kolaborasi antara Pemda DIY dengan masyarakat dalam pemanfaatan jasa lingkungan wisata alam. Kemudian, inovasi kedua yaitu Sepatu Jolifa, sebuah sistem perpustakaan terpadu Jogja Library For All.

Selanjutnya, Pemda DIY juga menerima Nominasi Penghargaan Internasional Tahun 2019 dalam inovasi aplikasi Jogjaplan. Sebuah aplikasi yang berfungsi untuk perencanan, monitoring, dan evaluasi pembangunan program Pemda DIY.

“Sistem aplikasi ini yang akan membantu masyarakat dan pemerintah untuk secara bersama-sama memonitor dan mengevaluasi pembangunan yang direncanakan. Sehingga, akan menjadi efisien serta efektif serta tepat sasaran seperti yang sudah direncanakan,” kata Gatot.

Menurutnya, penghargaan yang diterima merupakan hasil kerja keras semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Sebab, semua berpijak pada layanan masyarakat dan pemerintah akan terus memperbaiki dan meningkatkan layanan tersebut.

Penghargaan layanan publik ini akan menjadi pemicu bagi semua pihak untuk bekerja lebih keras dan kreatif dalam memberikan layanan berkualitas kepada masyarakat sehingga Pemda DIY akan mampu meningkatkan kesejahteraan warganya,” terang Gatot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES