Olahraga

Alex dos Santos Goncalves, Mesin Gol Persela Lamongan

Alex dos Santos Goncalves, Mesin Gol Persela Lamongan Striker Persela, Alex dos Santos Goncalves merayakan golnya, (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 17:02

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Performa menawan yang ditunjukkan Alex dos Santos Goncalves menjadikan dirinya sebagai mesin gol bagi Persela Lamongan di Shopee Liga 1 2019.

Yang terbaru, Alex menciptakan brace ke gawang Bali United, Kamis (18/7/2019), dan mengantarkan Laskar Joko Tingkir meraih kemenangan kedua musim ini. Di laga sebelumnya penyerang berkebangsaan Brasil ini mencetak hattrick saat Persela menumbangkan Kalteng Putra.

"Saya tentu senang karena tim menang, saya senang karena teman-teman mendukung saya, saya tidak bermain sendiri. Di sini kita bukan satu orang, bukan satu bintang, di sini kita adalah keluarga, kita tidak bermain sendiri, itu kenapa kita bisa menang," kata Alex.

Hingga pekan 9 Shopee Liga 1 2019, penyerang yang mengawali karir junior bersama Gremio tersebut telah menorehkan 8 gol dan mengantarkan dirinya sebagai pemuncak daftar top skor sementara.

Meski menjadi pemain tersubur, Alex mengaku tidak mengincar gelar top skor. Ia hanya fokus untuk membantu Persela untuk meraih kemenangan.

"Saya berusaha, setiap membuat gol saya senang, tapi tujuan saya bukan menjadi top skor, saya ingin membantu teman saya, pelatih, ini tim pertama saya jika menjadi top skor, tapi yang penting saya bekerja keras untuk Persela," ucapnya.

Selain itu, penyerang berusia 29 tahun tersebut juga tidak menargetkan jumlah gol yang akan dipersembahkan untuk Laskar Joko Tingkir. Tapi Ia mengaku akan selalu berusaha keras di setiap laga untuk bisa mencetak gol.

"Saya tidak bisa beritahu kamu berapa skor yang bisa saya ciptakan. Itu bukan jalan saya. Berapa skor yang saya cetak tidak penting, yang paling penting adalah tim menang," tutur Alex.

Dari total 13 gol yang dikoleksi Persela Lamongan, Alex dos Santos Goncalves menjadi pemain paling subur dengan menciptakan 8 gol, sedangkan sisanya disumbangkan oleh Rafael Oliveira, M. Ridwan, Hambali Tolib, M. Zaenuri, dan Lucky wahyu masing-masing satu gol. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

Komentar

Loading...
Registration