Peristiwa Daerah

Musim Kemarau, BPBD Kabupaten Blitar Droping Puluhan Tangki Air

Jumat, 19 Juli 2019 - 16:58 | 107.48k
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Heru Irawan. ( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Heru Irawan. ( Foto: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Heru Irawan mengaku telah mendistribusikan 40 tangki air untuk memenuhi kekurangan air bersih di beberapa wilayah di Blitar Selatan selama dua bulan mengalami kekeringan pada musim kemarau.

"Jadi yang sudah kami drop itu ada empat desa tetapi hanya beberapa RT saja tidak seluruhnya," jelas Heru, Jumat (19/7/2019).

Empat desa yang mengalami kekeringan tersebut, dikatakan Heru, tersebar di kecamatan Wates, Binangun dan Wonotirto. Ia menegaskan dalam satu desa tidak semua mengalami kekeringan tetapi hanya satu RT atau hanya beberapa KK saja.

"Jadi gini ya memang sekarang ini musim kemarau udah dua bulan tetapi untuk kekeringan atau masyarakat yang membutuhkan air relatif berkurang tidak sama seperti tahun lalu," urainya.

Berkurangnya dampak kekeringan, Heru katakan, karena pemerintah sudah banyak membangun jaringan instalasi air bersih di beberapa desa. Maka, menurut dia, droping air oleh BPBD Kabupaten Blitar juga akan berkurang. "Akan tetapi kami akan selalu siap sedia manakala ada tambahan desa-desa yang membutuhkan air bersih," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES