Peristiwa Daerah

Bupati Gresik: Pejabat Gresik Harus Berkualitas dan Inovatif

Jumat, 19 Juli 2019 - 16:14 | 47.26k
Para pejabat saat mengikuti uji kompetensi (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Para pejabat saat mengikuti uji kompetensi (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pejabat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur harus berkualitas dan inovatif. Harapan itu disampaikan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat membuka kegiatan uji kompetensi pejabat, Jumat (11/7/2019).

Bupati Sambari mengingatkan agar para pejabat selalu meningkatkan kompetensinya sehingga para pejabat profesional dan berkualitas. "Pejabat ke depan adalah Ppejabat yang inovatif dan kinerjanya terukur sesuai indikator kinerja utamanya," kata Sambari

Dia berjanji, di akhir masa jabatannya nanti, Sambari berharap meninggalkan pejabat yang berkompeten dan berkualitas.

"Agar para pejabat yang inovatif untuk membangun kepentingan masyarakat dan kesejahteraan rakyat," imbuhnya.

Untuk uji kompetensi kali ini, kata Bupati, diikuti oleh 88 orang pejabat struktural dengan rincian 18 pejabat eselon II dan 70 orang pejabat eselon IV.

Mestinya, kata Sambari, semua pejabat yang akan diuji, namun karena keterbatasan anggaran maka hanya beberapa pejabat yang bisa mengikuti uji kompetensi.

"Nantinya semuanya pejabat akan diuji secara bertahap baik itu eselon II, III maupun eselon IV. Hasilnya kalau ada yang tidak layak, siap siap saja untuk dipindah atau bahkan dinonjobkan," tambahnya lagi.

Terpisah, Kepala BKD Nadlif mengungkapkan uji kompetensi yang dilakukan bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Malang selama dua hari. Untuk hari pertama uji kompetensi akan dilakukan tes tulis, dan hari kedua dilaksanakan tes wawancara.

“Sesuai harapan Bupati Gresik, bahwa uji kompetensi ini untuk mengukur tingkat kompetensi pejabat guna penyesuaian penempatan lebih lanjut dan mencari pejabat Gresik yang harus berkualitas dan inovatif,” harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES