Peristiwa Daerah

Sambut Galungan, Dinas Perdagangan NTB Gelar Pasar Sembako Murah

Jumat, 19 Juli 2019 - 16:18 | 84.13k
Kepala Dinas Perdagangan NTB, Putu Selly Andayani (Baju Putih) saat berada di lokasi pasar sembako murah,  di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (19/7/2019).(FOTO: Disdag NTB)
Kepala Dinas Perdagangan NTB, Putu Selly Andayani (Baju Putih) saat berada di lokasi pasar sembako murah, di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram, Jumat (19/7/2019).(FOTO: Disdag NTB)

TIMESINDONESIA, MATARAMDinas Perdagangan Provinsi Nusa Tenggara Barat (Disdag NTB) menggelar Pasar Sembako Murah bagi masyarakat, Jumat (19/7/2019). Pasar murah menyambut Hari Raya Galungan ini dipusatkan di Banjar Karang Kubu, Cakranegara, Kota Mataram.

Kepala Disdag NTB, Putu Selly Andayani, mengatakan pasar sembako murah digelar menghadapi hari besar keagamaan, sehingga Disdag NTB bekerja sama dengan organisasi pemuda Hindu Prada Kota Mataram menggelar bazar sembako. Bahkan, umat Hindu kurang mampu diberikan sembako gratis dengan hanya bermodal KTP.

"Kami hadirkan ini ada 25 distributor, khusus untuk bapok (bahan pokok) ada minyak tepung  dan juga ada buah-buahan, karena ini memang sangat dibutuhkan untuk  umat Hindu untuk menghadapi hari raya galungan," kata Selly. 

Selly menyampaikan kegiatan pasar murah serupa akan digelar di Lingkungan Karang Medain, Kota Mataram menjelang Hari Raya Kuningan. Begitu juga dengan Idul Adha mendatang.

"Harganya jauh lebih murah dari harga di pasar, seperti contohnya  minyak kita siapkan Rp 10.900 masih di bawah, beras Rp 8.800 per kilo, dan lainnya," ucap Selly. 

Sementara, salah seorang warga Cakranegara, Aryati (28) mengaku senang dengan hadirnya pasar murah itu. Ia menyampaikan selain harga yang lebih murah dari harga pasaran, pasar sembako murah  dinilai dapat membantu masyarakat.

"Sangat murah harganya, misalnya beras lima kilo Rp40 ribu. Kalau di pasar per kilo Rp10 ribu. Kan lumayan hemat," katanya, di lokasi kegiatan Pasar Sembako Murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan NTB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES