Ketahanan Informasi

Puluhan Satgas TMMD Kodim Tegal Padati Masjid Jatimulya Suradadi, Ada Apa?

Puluhan Satgas TMMD Kodim Tegal Padati Masjid Jatimulya Suradadi, Ada Apa? Masjid Miftakhul Huda Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, ramai sejak adanya TMMD Reguler 105 Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 19 Juli 2019 - 13:38

TIMESINDONESIA, TEGAL – Salah satu prioritas Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Tegal adalah membangun sasaran fisik jalan sepanjang 3.470 meter, lebar 2,5-3 meter, sedangkan untuk sasaran tambahannya adalah rehab 21 RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dalam target waktu hanya 30 hari.

Setelah dibuka Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7), anggota Satgas tersebut mulai tinggal dan beraktivitas di rumah-rumah warga, ini merupakan protap dalam setiap gelaran TMMD yang bersifat reguler.

Selain sasaran fisik tersebut, tak kalah pentingnya adalah membangun kedekatan dengan penduduk setempat, yaitu Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Kegiatan keagamaan merupakan salah satu wahana sangat efektif guna merengkuh simpati masyarakat sambil menunaikan kewajiban kepada Tuhan YME tentunya.

Terlihat anggota Satgas yang beragama islam menambah jumlah shaf Masjid Miftakhul Huda Dukuh Sigerung, untuk melaksanakan sholat Jumat berjamaah dan kehadiran mereka disambut baik oleh warga dan para ulama.

Danramil 05 Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas, S.Ag mengatakan selain hubungan vertikal kepada pencipta, kegiatan ini juga dapat membina hubungan horizontal karena menjadi wahana dalam menjalin silaturahmi TNI dengan masyarakat. Jumat (19/7/2019).

“Keramain ibadah Jumat seperti ini akan terjadi tiga kali lagi di Jatimulya sebelum TMMD Kodim Tegal resmi ditutup 9 Agustus nanti,” ucap Jamaludin, yang juga merupakan koordinator teknis TMMD lapangan.

Masih ditempat yang sama, selepas pelaksanaan ibadah, para jemaah masjid melaksanakan doa bersama untuk memohon kelancaran, kemudahan dan tidak adanya bala selama pelaksanaan pembangunan dengan dipimpin imam masjid, Khudori (52). (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration