Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Dansatgas TMMD Kodim Tegal Bertekad All Out Bangun Jatimulya Suradadi

Jumat, 19 Juli 2019 - 13:31 | 32.41k
Kebersamaan Dandim 0712 Tegal/Dansatgas TMMD Reguler 105,  Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bersama Forkopimda dan Walikota Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kebersamaan Dandim 0712 Tegal/Dansatgas TMMD Reguler 105, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, bersama Forkopimda dan Walikota Tegal. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Dansatgas TMMD Reguler 105 Tegal/Dandim 0712 Tegal, Letkol Infanteri Richard Arnold Yeheskiel Sangari, SE.MM, dalam membangun infrastruktur umum di Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, secara resmi dimulai saat TMMD Kodim Tegal secara dibuka Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc.

Disampaikannya bahwa dalam pelaksanaan selama 30 hari kedepan, agar tidak terpaku dengan program yang telah direncanakan saja, melainkan mampu membuat program tambahan. Hal yang berat jika dilakukan bersama akan menjadi ringan.

“Saat waktu senggang terutama di malam hari, saya instruksikan kepada anggota Satgas untuk melakukan hal-hal positif bersama dengan warga dan orang tua asuh yang ditumpanginya sehingga kehadiran kita benar-benar dirasakan oleh warga,'' ungkapnya di sela-sela peninjauan lokasi bersama Danrem 071 Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, Wakil Bupati, Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Kapolres AKBP Dwi Agus Prianto dan bersama jajaran Muspika serta desa.

Ia  juga mengungkapkan latar belakang adanya TMMD di Jatimulya karena memang terbatasnya akses jalan antar dusun sehingga membatasi akses pertanian warga setempat. TMMD hadir karena swadaya masyarakat dan desa terbatas  untuk membangun infrastruktur, sehingga diperlukan sinergitas lintas instansi termasuk memaksimalkan peran serta masyarakat serta memanfaatkan potensi sumber daya alam yang tersedia.

“Peran publikasi pembangunan juga harus berada di garis terdepan guna mempublikasikan kebersamaan TNI dan seluruh komponen lainnya sehingga mampu menarik opini positif publik agar tergugah untuk ambil peranan membantu Satgas TMMD Kodim Tegal,” tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES